Manchester, Rokok Impor yang Naik Daun

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bukan hanya Manchester United yang perlahan-lahan mulai menemukan performanya kembali sebagai klub papan atas Liga Inggris, tapi ada juga rokok impor yang kini sedang naik pamornya. Yaps, produk itu adalah rokok Manchester yang memiliki kesamaan nama dengan klub berjuluk The Red Devils itu.

Sudah cukup lama sebenarnya saya mengenal rokok ini. Awalnya dibawa oleh salah satu senior saya saat kami sedang nongkrong bareng. Terbelalak mata saya saat melihat rokok ini karena cukup aneh dan tidak familiar.

Keanehannya itu karena model desain bungkusnya yang tanpa ada gambar seram dan peringatan sebagaimana kemasan semua rokok di Indonesia. Dari situ saya juga tahu akhirnya bahwa rokok Manchester ini adalah rokok impor.

Ada lima varian rokok Manchester yang diperjualbelikan. Rokok Manchester Merah, Reserve, Sapphire Blue, Lights, dan Menthol. Varian Manchester merah, Lights, dan Menthol konon jadi yang paling rame dibeli.

Rokok impor ini langsung dibuat di Inggris loh. JSS Tobacco Ltd yang bertempat di London adalah produsen dari produk ini. Unik ya, mengingat London yang menjadi tempat sebuah rokok dengan nama Manchester.

Baca Juga:  4 Hal yang Harus Tersedia di Ruangan Khusus Perokok

Bagaimana cara mendapatkan rokok ini? Mudah sekali. Anda cek saja platform belanja online seperti Tokopedia, bukalapak, dan lainnya, rokok ini dijual dengan mudah loh. Tapi ingat hanya golongan umur tertentu yang boleh membelinya.

Mengingat rokok ini diimpor langsung dari dataran Britania jadi harganya ya tergolong cukup mahal. Setelah saya survey harga rokok ini sekitar Rp 35 ribuan ke atas untuk satu bungkus berisi 20 batang.

Apakah rokok ini legal? Tentu saja legal karena sudah melalui proses resmi. Biaya bea dan cukai sudah dikenakan oleh otoritas Indonesia saat rokok ini masuk ke dalam negeri. Jadi aman ya, tidak perlu ragu untuk membeli produk ini.

Memang secara promosi rokok impor ini terbilang minim. Akan tetapi karena pamornya sebagai rokok impor dan dijual di platform belanja online yang memberikan kemudahan dalam berbelanja, produk ini perlahan-lahan naik daun.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta