Rokok Djarum Black

Ragam Produk Rokok Djarum Black

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rokok Djarum Black adalah salah satu produk yang mendobrak tren pasar. Ketika rokok kelas mild dulu mengalami kenaikan tren konsumsi, merek ini kemudian hadir dengan menampilkan beberapa jenis produk dengan aneka ragam rasa. Jika sebelumnya rokok mild hanya mengenalkan rasa menthol, maka rokok Djarum Black mengenalkan rasa minuman.

Untuk itulah, saya akan menjelaskan apa saja kiranya produk Djarum Black yang pernah atau masih berada di pasaran saat ini. Setidaknya, hingga saat ini, sudah ada 6 jenis varian produk yang dihadirkan merek ini. Tanpa perlu berbasa-basi, berikut adalah ragam produk tersebut.

Djarum Black Cappucino

Produk ini adalah rokok kretek rasa cappucino pertama yang dibuat di Indonesia. Diluncurkan pada tahun 2004, Djarum Black Tea menjadi pembuka jalan bagi produk rokok rasa-rasa hadir di pasaran. Hingga saat ini, produk tersebut masih beredar di pasaran dan digemari oleh para konsumennya.

Djarum Black Tea

Ini adalah rokok kretek pertama dengan aroma teh yang tercipta di Indonesia. Dengan rasa yang menyegarkan, merek ini terbilang menarik dengan logo yang apik. Sayangnya saat ini merek tersebut tidak lagi beredar di pasar Indonesia, tapi malah beredar di pasar rokok Jepang.

Baca Juga:  3 Pabrik Rokok Terkenal dari Surabaya

Djarum Black Menthol

Merek ini diluncurkan pada tahun 2009 sebagai pembuktian bahwa Djarum Black juga memiliki rasa mentol, seperti produk-produk lain. Sebagaimana rokok mild rasa mentol lainnya, bungkus rokok ini hadir dengan latar warna hitam hijau yang keren. Sayang, rokok ini memang kurang diminati pasar rokok mild yang telah memiliki beragam produk mild lainnya.

Djarum Black Slim

Tahun 2008, Djarum mengeluarkan rokok kretek kertas hitam pertama dengan diameter batang terkecil di Indonesia yaitu 6,1 mm dan panjang 95 mm. Produk yang diberi nama Djarum Black Slimz tergolong populer, lumayan hype, tapi sulit ditemukan. Hingga saat ini, saya belum pernah mendapatkan atau menemukan rokok ini.

Djarum Black Mild

Ini adalah rokok bernama hitam, tapi memiliki warna yang sebaliknya. Ya, berbeda dengan desain bungkus produk rokok Djarum Black lainnya, produk ini justru menggunakan bungkus berwarna putih dengan tampilan minimalis. Ini adalah rokok LTLN yang ditawarkan bagi penggemar Djarum Black dengan kebutuhan rokok mild yang lebih rendah nikotin.

Baca Juga:  Apa Dampak Berhenti Merokok Pada Perokok?
Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit