Rokok Terbaik Pada Zamannya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sedikit memelintir sebuah adagium, “setiap rokok ada zamannya, setiap zaman ada rokoknya”. Ya, dari tahun ke tahun, di negara dengan kekayaan produk tembakau serta banyaknya jumlah pabrikan, selalu muncul produk rokok baru yang populer dan disukai masyarakat. Kepopulerannya produk rokok tersebut di zamannya bahkan berhak mendapatkan predikat sebagai rokok terbaik.

Bahkan beberapa produk tembakau yang dihasilkan di Indonesia ini berhasil menyita perhatian dunia berkat cita rasa dari setiap hisapannya yang begitu unik. Apa sajakah rokok-rokok terbaik yang dimaksud? Mari kita bahas satu persatu.

Rokok Tjap Tiga Bal

Kisah kejayaan rokok kretek di Indonesia bermula dari terciptanya produk rokok Tjap Tiga Bal. Erat kaitannya dengan sejarah, bermula dari Haji Djamhari yang bereksperimen dengan melinting tembakau bersamaan dengan cengkeh dengan niat awal mengobati dadanya yang sakit. Menurut banyak sejarah, nama kretek kemudian dipilih karena hasil bakar dari lintingannya tersebut menghasilkan bunyi “kretek-kretek”.

Kemudian hasil temuannya tersebut diproduksi secara masal oleh Nitisemito. Produk tembakau inilah cikal bakal dari merek Tjap Tiga Bal. Puncak kejayaan dari Tjap Tiga Bal hingga menghasilkan 10 juta batang rokok dalam sehari. Kesuksesan dari penjualannya bahkan membuat Nitisemito dijuluki sebagai Raja Kretek Nusantara. Produk Tjap Tiga Bal berhasil menjadi rokok terbaik di zaman itu, tepatnya di tahun-tahun sebelum kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Menguak Dunia Dalam Anak Petani Tembakau

Djarum Super

Kalau kalian adalah generasi 90-an, pasti tahu betapa nikmatnya rokok Djarum Super di generasi tersebut. Bahkan bisa dibilang, Djarum Super adalah cinta pertama para perokok pemula di tahun-tahun tersebut. Inilah rokok andalan anak-anak muda tongkrongan. Cita rasanya yang khas dengan aroma cengkeh membuat setiap tarikannya jadi lebih nikmat.

Bahkan, pada zaman 90-an, merek rokok ini berhasil menembus pasar Amerika. Bukan hanya produk Djarum Super saja yang cukup terkenal di sana, tapi juga ada beberapa produk dari pabrikan ini yang populer di Negeri Paman Sam tersebut.

Kerjasama Djarum dengan berbagai event-event musik khas anak muda membuatnya semakin populer. Ibarat kata, anak-anak gigs tahun 90-an pasti rokoknya adalah Djarum Super. Strategi marketing tersebut cukup berhasil membuat produk ini bukan hanya laris di kalangan umur 30 tahun keatas saja, melainkan juga menarik hati anak-anak muda zaman tersebut. Tak salah kalau menyebut Djarum Super sebagai rokok terbaik tahun 90-an.

Sampoerna Mild

Anak muda generasi millennial tahu betul betapa nikmatnya rokok Sampoerna Mild. Di kelas rokok mild, Sampoerna memang unggul di lewat merek tersebut. Khas generasi tersebut, butuh yang instan, cepat, maka rokok ini sangat cocok di konsumsi. Rasanya juga enteng, gak terlalu nyegrek. Gak perlu waktu lama untuk menghabiskan satu batang rokok ini.

Baca Juga:  Rokok Magnum Blue VS Diplomat Mild, Pilih Mana?

Kalau anda sering nongkong, pasti punya beberapa teman yang menjadikan rokok Sampoerna Mild sebagai favorit. Untuk harga, rokok ini terbilang untuk kalangan menengah keatas. Tapi, itu sebanding dengan kualitas rasanya. Angka penjualan merek rokok ini cukup tinggi dibanding rokok-rokok dari pabrikan besar lainnya. Kalau di generasi sekarang, layak kalau menyebut rokok Sampoerna Mild sebagai salah satu yang terbaik.

Itulah 3 merek rokok yang cukup terkenal di masing-masing zaman. Dari mulai sebelum kemerdekaan, tahun 90-an, sampai di generasi sekarang. Bukan hanya sebagai penikmat rokoknya, tapi info seperti ini juga perlu kita ketahui. Salam sebaaat~

Fahrizal Afdillah

Perokok setia