Press ESC to close

3 Merek Rokok Mahal 2023, Bikin Kantong Bolong?

Rokok memang menjadi kebutuhan bagi banyak orang di Indonesia. Aktivitas merokok pun rasanya sulit dipisahkan dengan keseharian banyak orang. Maklum rokok memang salah satu relaksasi paling murah dan paling mudah dijangkau. Merokok kok dihubungkan sama relaksasi? Memang ada kaitannya?

Jelas ada. Menyebut rokok sebagai relaksasi bukan sesuatu yang berlebihan. Dalam situasi tertekan, bagi banyak kretekus, rokok tentu membuat mereka bisa lebih rileks dan santai. Menikmati setiap hisapan dengan syahdu memberikan ketenangan dan membuat suasana jadi lebih baik.

Makanya ketika kenaikan cukai diberlakukan, sebagian besar perokok jadi geram. Satu-satunya kesenangan sederhana yang bisa dijangkau dengan mudah bahkan masih mau direnggut. Ya tapi memang wajar lah, ketidakpedulian mereka pada rakyat memang wajah asli pemerintah.

Makanya tidak heran jika kebijakan-kebijakan yang mereka ambil banyak yang menyengsarakan, termasuk ya soal kenaikan rokok ini. Kenaikan 10% jelas bukan angka yang main-main dan dampaknya dirasakan banyak orang, terutama kita para perokok.

Kalaupun harga rokok tidak naik, dari dulu sudah ada beberapa merek rokok yang level mahalnya di luar jangkauan sebagian perokok. Apalagi setelah naik tentu makin tidak bisa dijamah. Setidaknya ada merek-merek rokok yang kesannya eksklusif dengan brand yang menunjukan kemewahan.

Baca Juga:  Bukan Rokok Yang Membuat Asmara Putus

Berikut 3 Merek Rokok Mahal 2023 yang ada di pasaran saat ini:

Marlboro

marlboro rokok tidak terjangkau

Ada berbagai macam jenis “rokok putih” di Indonesia yang bisa kita temui mulai dari harga Rp. 20.000 – 40.000. Fyi untuk yang belum tahu, rokok putihan ini termasuk dalam kategori SPM (Sigaret Putih Mesin) dan sangat disukai oleh banyak orang serta populer.

Rokok ini secara brand memang dikenal mahal dan punya beberapa varian. Salah satu yang paling banyak digemari adalah Marlboro Merah. Pungutan cukai yang tinggi otomatis membuat harga rokok naik juga. Nah Marlboro merah ini untuk harga naik dari Rp. 30.000 menjadi Rp. 41.800.

Sampoerna Mild

sampoerna mild

Kalo bicara rokok jenis mild, sudah jelas yang paling pertama muncul dipikiran kita adalah Sampoerna. Bisa dibilang Sampoerna adalah pelorpor rokok jenis ini sejak awal tahun 2000-an. 

Produk satu ini tergolong mahal karena memang masuk kategori Sigaret Kretek Mesin (SKM) golongan 1. Saat ini harga rokok Sampoerna Mild 16 batang naik jadj Rp. 30.850 dari harga sebelumnya yaitu Rp. 28.500.

Baca Juga:  Kebiasaan Merokok di Toilet Memang Sedap, Juga Menyebalkan

Gudang Garam

gudang garam rokok mahal

Bagi para kebanyakan perokok rokok Gudang Garam Filter tentu jadi favorit. Punya cita rasa yang khas menmbuat GG Filter punya tempat istimewa di hati para penggemarnya, salah satunya adalah saya. 

Kenaikan cukai sejak januari lalu membuat rokok harga rokok ini lumayan mahal, setidaknya bagi kelas menangah. Harganya sekarang naik jadi Rp. 25.300. Kom segitu dibilang mahal? Ya untuk ukuran isi 12 batang harganya memang terhitung lumayan.

Komunitas Kretek
Latest posts by Komunitas Kretek (see all)

Komunitas Kretek

Komunitas Asyik yang Merayakan Kretek Sebagai Budaya Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *