Para Perokok yang Tampil di Piala Dunia 2018

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Piala Dunia 2018 kini telah mencapai babak perempat final. Sama seperti sebelumnya, ajang empat tahunan tersebut menghadirkan drama dan berbagai kejadian menarik selama bergulir. Sebagai penikmat, Piala Dunia memang menjadi hiburan yang memberikan kesenangan tersendiri.

Menikmati berbagai pertandingan di Piala Dunia 2018 masing-masing personal punya cara tersendiri. Menyaksikannya dengan kudapan dan camilan misalnya, atau jika anda seorang perokok, kopi dan rokok jadi pelengkap sembari menikmati pertandingan top papan atas dunia.

Contohnya, Maradona, meski tak lagi bermain namun El Diego masih aktif menyaksikan pertandingan Timnas Argentina di bangku tribun. Hal yang menjadi sorotan adalah ketika ia menyaksikan Tim Tango bermain di fase grup.

Cerutu di tangan, sesekali ia hisap dalam-dalam jadi teman Maradona saat menonton Lionel Messi dkk berlaga menghadapi Timnas Islandia di Stadion Spartak, Russia. Hisapannya mungkin semakin nikmat ketika Argentina mencetak gol serta memastikan diri lolos ke babak perdelapan final.

Bicara soal perokok, bukan hanya Maradona saja yang menikmati barang tersebut. Tercatat, ada beberapa pesepak bola yang juga merupakan seorang perokok, bahkan diantaranya turut bermain di ajang Piala Dunia 2018.

Baca Juga:  Perokok Dinista, Perokok Penyelamat Bangsa

Soal kesehatan, perdebatan soal pro dan kontra tentang pesepak bola yang merokok tersebut tak perlu disebutkan dalam tulisan ini. Tapi, sebagai perokok, para pesepak bola tersebut turut andil dalam berjuang untuk kebanggaan negaranya dan meramaikan ajang Piala Dunia 2018.

Lionel Messi

Bintang sepak bola ini merupakan salah satu pemain yang juga merupakan seorang perokok. Messi diketahui sebagai seorang perokok setelah satu foto paparazzi beredar di media massa. Nampak, La Pulga sedang asyik menghisap rokoknya di atas sebuah kapal saat liburan.

Jika dikatakan tak sehat, coba anda tengok raihan gelar Ballon d’Or yang ia miliki. Lima gelar pesepak bola terbaik tersebut telah ia rebut, menjadi yang terbanyak dengan rival seterunya, Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, langkah Messi untuk mengikuti jejak legenda sepak bola Argentina, Maradona tak terwujud. Mimpinya mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama Tim Tango dihentikan oleh Timnas Prancis di babak perdelapan final.

Mesut Oezil

Gelandang yang bermain untuk Arsenal ini menjadi andalan bagi Timnas Jerman di lini tengah. Kelihainnya mengalirkan bola dan membaca permainan membuatnya jadi salah satu pemain top dunia. Sama seperti Messi, Mesut Oezil adalah seorang perokok yang diketahui melalui foto paparazzi.

Baca Juga:  Tips Mudik Lebaran Perokok

Foto tersebut menampakkan pemain yang mengawali karier sebagai pesepak bola profesional bersama Schalke itu sedang asyik merokok. Di atas sebuah kapal dan sambil bercengkrama bersama rekan-rekannya.

Sayangnya, nasib Oezil tak sebaik Messi di Piala Dunia 2018. Pasalnya, Die Mannzchaft harus puas pulang terlebih dahulu karena gugur di fase grup serta gagal mempertahankan diri sebagai sang juara bertahan.

Wojciech Szczesny

Jika dua pesepak bola yang juga seorang perokok di atas punya kesempatan untuk tampil di lapangan pada Piala Dunia 2018, beda nasibnya dengan Wojciech Szczesny. Bersama Timnas Polandia, Kiper Juventus tersebut tak diberi kepercayaan sang pelatih, Adam Nawalka untuk bermain.

Meski tak bermain di Piala Dunia 2018, Szczesny jadi andalan Juventus selepas kepergian Gianluigi Buffon yang mengakhiri karier bersama La Vecchia Signora tersebut. Szczesny bisa membuktikan diri bahwa menjadi perokok juga punya kemampuan jitu menjaga garis pertahanan terakhir klub besutan Massimiliano Allegri itu.

 

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta