rokok la lights

Review Rokok LA Lights, Sang Pendobrak Nama Besar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bisa dikatakan segmen rokok Mild memiliki persaingan yang sangat ketat di pasaran. Begitu banyak pabrikan yang menciptakan merek-merek di segmentasi tersebut dengan persaingan harga yang juga sengit. Meski banyak yang menyebut bahwa Sampoerna Mild adalah raja di kelas ini, tapi jangan salah bahwa ada pendobrak dominasi merek tersebut yaitu LA Lights.

LA Lights merupakan produk pertama Djarum yang ditugaskan langsung untuk masuk di segmen pasar rokok Mild. Djarum meluncurkan produk ini pada 1996 ketika dominasi pasar dikuasai oleh Sampoerna Mild dan Starmild. Lantas bagaimana dengan kondisi sekarang? tentu produk ini bisa tegak kepala.

Penjualan rokok dengan bungkus dominan warna putih ini naik setiap tahunnya. LA Lights saat ini juga sudah mempunyai penikmat setia yang sama seperti kompetitornya. Walau lagi-lagi rasa adalah soal selera akan tetapi rokok ini nampaknya memiliki citarasa yang lebih representatif untuk orang Indonesia.

Secara rasa LA Lights memiliki tarikan namun dengan sensasi yang meyakinkan. Cita rasa khas rokok kudus tetap berasa di sini meski dengan ketebalan rasa yang dirampingkan. Rokok ini juga masuk dalam kategori sigaret kretek mesin dengan cukai layer pertama dan dengan harga saat ini di kisaran 25 ribu rupiah.

Baca Juga:  Beberapa Keuntungan Orang yang Merokok SKT

Meski rokok ini bersama kompetitornya yang merupakan produk Sampoerna tersebut memiliki harga yang sama tapi citarasa yang membuat mereka berbeda. Maka jangan heran jika rokok ini kemudian sangat digemari oleh anak muda di Indonesia.

Rokok LA Lights juga makin dikenal karena banyak berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan kreatif seperti musik dan film. Bahkan dulu kita pernah mengingat festival band indie yang cukup terkenal yaitu LA Lights Indiefest yang menelurkan band-band terkenal macam Monkey to Millionaire.

Sedangkan di dunia film, rokok ini juga berkontribusi pada pembentukan LA Indie Movie. Wadah tersebut memberikan kontribusi positif bagi banyak sineas muda di Indonesia. Maka tak berlebihan jika Djarum melalui merek rokok LA LIghts terbukti berhasil dalam memasarkan dan menempatkan produk ini dalam segmentasi yang pas.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta