Bonus Tempat Rokok di Edisi Spesial Merek Rokok

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Edisi spesial adalah sebuah cara dari merek rokok untuk memberikan penyegaran bagi para konsumennya. Salah satu bonus yang biasanya diberikan dari edisi spesial adalah tempat rokok kalengan. Hal menyenangkan, tentu saja, mengingat kotak kalengan tersebut bisa digunakan ulang sebagai tempat rokok sehari-hari.

Nah ada beberapa merek yang biasa atau setidaknya pernah memberikan edisi spesial dengan bonus tersebut. Bahkan ada satu merek yang cukup sering melakukan itu. Berikut adalah merek-merek rokok tersebut.

Dji Sam Soe

Pada edisi spesial guna merayakan 100 tahun keberadaan brand ini, Dji Sam Soe kemudian memberikan tempat rokok kalengan sebagai bonus untuk konsumen. Saat itu, boleh dibilang Dji Sam Soe adalah merek pertama yang saya tahu pernah melakukan hal ini. Walau jika dirunut, ternyata ada juga sebelumnya yang pernah.

Di luar perkara yang pertama, bonus yang diberikan merek ini di edisi spesial 100 tahun mereka tetap saja gemilang. Kotak berwarna kuning keemasan dengan corak mirip batik atau bunga, lengkap dengan logo andalan 234 berwarna keemasan. Tak lupa, mereka juga menampilkan tulisan 100 tahun kesempurnaan berwarna emas sebagai penyempurna tempat rokok ini.

Baca Juga:  Buruh Gudang Tembakau Lombok

Djarum Super

Merek ini pernah mengeluarkan tempat rokok berbentuk kaleng dengan tulisan passion the game, tapi saya kurang tahu ini ada pada edisi apa. Yang pasti, Djarum Super memang kerap mengeluarkan edisi spesial di banyak momen meski tidak memberikan bonus tempat rokok.

Pada masa piala dunia, mereka mengeluarkan edisi spesial piala dunia. Dengan menambahkan gambar bertema piala dunia pada plastik yang membungkus bungkus rokoknya. Pun ketika mereka mengeluarkan edisi spesial Rockadventure 2013. Ya merek ini kerap mengeluarkan edisi spesial pada momen-momen tertentu.

Djarum Coklat

Kalau merek yang satu ini tak perlu diragukan lagi kebiasaan mengeluarkan edisi spesialnya. Mereka kerap mengeluarkan edisi spesial anugerah alam Indonesia, tentu lengkap dengan tempat rokok kalengan yang kece badai. Setidaknya hingga hari ini saya sudah melihat edisi Garut, Puncak, Kawah Putih, Banten, Tanjung Lesung, serta Kuningan.

Berbeda dengan edisi spesial lainnya, Djarum Coklat agaknya tidak membatasi produksi edisi spesial ini hingga masih cukup banyak ditemui di toko-toko. Namun, karena memang daerah distribusi merek ini ada di kisaran Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, akan agak sulit menemukan kemasan spesial ini di Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Baca Juga:  Agar Negara Senantiasa Makmur Belilah Rokok Bercukai

Meski begitu teman-teman tidak perlu khawatir, edisi spesial ini masih bisa kamu dapatkan di marketplace seperti Tokopedia kok. Bahkan, kotak kaleng edisi 100 tahun Dji Sam Soe pun masih bisa dicari. Namanya juga barang colectible, pasti masih banyak yang simpan dan mau jual.

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit