Rokok Minak Djinggo Rempah

Review Rokok Minak Djinggo Rempah, Ini Rokok Apa Jamu?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tak banyak rokok di era saat ini yang menyematkan kata rempah pada mereknya. Barangkali hanya Rokok Minak Djinggo Rempah yang melakukannya. Walau demikian, saya patut akui bahwa produk ini memang luar biasa meski umurnya masih tergolong belia di pasaran.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa merek Rokok Minak Djinggo sejatinya adalah salah satu produk dari pabrikan asal Kudus, PT Nojorono. Merek tersebut sebenarnya sudah cukup malang melintang di Indonesia. Minak Djinggo saja pertama kali diluncurkan pada 1932 lalu.

Namun di sisi lain, Minak Djinggo Rempah baru keluar pada Agustus 2020 ini. Meski merupakan produk baru, bungkus produk ini malah terlihat klasik. Mirip persis dengan seniornya yaitu Rokok Minak Djinggo.

Walau bisa dibilang bungkus Rokok Minak Djinggo Rempah ini memiliki motif yang lebih keren. Warna kuning khas Minak Djinggo masih mendominasi. Namun bedanya adalah ada penyematan kata Rempah di bungkus rokok ini.

Poin positif lainnya dari bungkus Rokok Minak Djinggo Rempah ini adalah ukurannya yang kecil dan pas banget di kantong. Namun, bungkus rokok ini tidak menggunakan soft pack seperti Minak Djinggo.

Baca Juga:  Mengintip Tempat Wisata di Daerah Penghasil Tembakau

Rokok ini masuk dalam kategori sigaret kretek tangan dengan tarikan yang cukup menendang. Kandungan tarnya saja sebesar 43 miligram dan nikotin sebesar 1,9 miligram. Citarasa pedas mendominasi Rokok Minak Djinggo Rempah ini. Memang ada intensitas rasa manisnya yang terasa saat dibakar namun nyaris tak ada sensasi buah.

Aroma rempahnya cukup terasa dan memang menjadi wangi yang khas dari rokok ini. Justru ini yang menjadi titik utama pembahasan dari rokok ini. Jika harus memilih antara rokok dengan embel-embel sehat atau Rokok Minak Djinggo Rempah, tentu saya akan memilih nama kedua.

Mengapa? jawabannya sangat sederhana. Rokok dengan embel-embel kesehatan terkadang tak memiliki sensasi rasa dan tarikan saat dihisap. Sebaliknya, Minak Djinggo Rempah ini menawarkan hal yang berbeda. Rasa rempah dan jamunya dapat, tarikan dan rasanya pun nendang.

Kesimpulannya, rokok ini seperti rokok yang dimarinasi dalam cairan jamu. Rasa rempah dan jamunya cukup berasa. Di sisi lain, harganya pun justru jauh lebih murah Minak Djinggo Rempah.

Baca Juga:  Penyakit Mematikan dan Bahaya yang Tidak Disebabkan Rokok

Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 11 hingga 12 ribu rupiah saja anda sudah bisa mendapatkan satu bungkus rokok ini dengan isi 10 batang. Tapi, rokok ini tak dijual di seluruh daerah di Indonesia. Selamat mencari!

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta