Ragam

Review Rokok Mlindjo, Bagai Menemukan Harta Karun

Selalu menyenangkan untuk bisa menikmati kretek-kretek yang dibuat oleh industri hasil tembakau skala kecil menengah. Salah satunya yang adalah rokok Mlindjo yang dibuat oleh CV Mulyo Raharjo asal Kudus, Jawa Tengah. Mengapa menyenangkan? Di tulisan ini saya akan mencoba untuk menceritakan.

Saya akui memang bahwa tak mudah untuk mencari rokok yang pas sesuai selera untuk dihisap. Apalagi rokok-rokok dengan harga yang sangat terjangkau yang seringnya dibuat oleh pabrikan-pabrikan kecil.

Jika anda seorang pecinta kretek, maka tentu anda akan tergugah semangatnya untuk mencari produk-produk yang unik. Apalagi produk-produk yang unik itu bisa menjadi cinderamata untuk pecinta kretek yang lainnya.

Memang terkadang banyak kretek dengan harga terjangkau yang dibuat oleh pabrikan kecil memiliki rasa yang tak sesuai selera kita. Namun, jika sekali sudah menemukannya maka perasaan kita akan seperti menemukan sebuah harta karun, betapa bahagianya!

Nah itulah perasaan saya ketika menemukan rokok Mlindjo ini. Saya menemukannya di pelosok-pelosok kampung, dalam kondisi kehabisan rokok dan ingin mencoba rokok-rokok lokal.

Baca Juga:  Srobong Gobang: Menjaga Tradisi Tembakau Temanggung

Rokok Mlindjo yang saya coba ini adalah produk yang menggunakan filter dengan bungkus berwarna coklat dan emas. Bungkusnya saja sudah menarik perhatian saya. Meski banyak produk Mlindjo yang lainnya, kendati demikian nampaknya ini yang paling menarik.

Rokok Mlindjo ini masuk dalam kategori sigaret kretek mesin dengan tarif cukai golongan terbawah. Di pasaran harga rokok ini sekitar 11 hingga 12 ribu untuk satu bungkus berisi 12 batang. Kalau beli satu slop justru bisa lebih hemat yaitu 100.000an.

Tarikan rokok ini memang terasa mantap dengan jumlah asap yang cukup tebal. Ada sedikit rasa warming di tenggorokan yang dihadirkan namun masih dalam batas normal. Rokok Mlindjo ini menghadirkan rasa pedas dan gurih yang cukup terasa dan mengingatkan kita pada salah satu produk populer asal pabrikan di Jawa Timur.

Saya cocok untuk menikmati rokok seperti ini, mungkin begitu juga dengan beberapa dari anda. Namun sayangnya, rokok ini tak mudah untuk ditemui di banyak tempat. Barangkali anda sedang di Yogyakarta mungkin masih bisa cocok untuk menemukan rokok ini.

Baca Juga:  Rokok Kretek, Penopang Ekonomi pada Zaman Belanda
Penulis di Komunitas Kretek

You might also like