Ragam

Dji Sam Soe Premium, Rokok Mewah dan Elegan

Bungkus yang mewah dengan warna yang elegan, sepertinya tak banyak produk yang memilikinya. Bisa jadi dari sekian banyak produk, rokok Dji Sam Soe Premium memiliki keunggulan tersebut. Meski terkesan mahal, jangan salah bahwa barang ini masih tetap banyak diminati oleh kretekus hingga saat ini.

Sudah cukup lama rokok Dji Sam Soe Premium ini diluncurkan, yakni pada 2004 lalu. Terhitung sudah dua kali rokok ini mengalami perubahan model bungkus, yaitu pada 2011 dan 2015. Namun kesan mewah dan elegannya masih tetap terjaga.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa rokok ini memiliki kesan mahal. Kesan tersebut tak berbanding lurus dengan fakta bahwa rokok ini memiliki harga yang juga terjangkau. Satu bungkus berisi 12 batang dibanderol harga sekitar Rp 20 ribu – 22 ribu.

Warna hitam dan emas pada bungkus Rokok Dji Sam Soe ini terasa sangat padu menyatu. Bisa dibilang inilah salah satu bungkus rokok premium terbaik di Indonesia. Di dalamnya, masing-masing batang rokok ini dibungkus lagi dengan pembungkus berwarna emas yang menambah kesan mewah.

Baca Juga:  Rokok pada Perhelatan Rambu Solo’ dan Rambu Taka’

Sehingga kemudian banyak juga yang menyebut rokok ini seperti rokoknya para eksekutif atau bos-bos. Namun sekali lagi anggapan itu juga tidak benar mengingat rokok ini banyak dikonsumsi oleh beragam elemen masyarakat di Indonesia.

Hanya saja rokok Dji Sam Soe Premium ini memiliki kekurangan soal rasa. Bagi saya pribadi rasa rokok ini tak lebih unggul dari pendahulunya; rokok Dji Sam Soe reguler. Ini kekecewaan yang saya dapatkan karena terlampau berharap ada keberbedaan rasa yang bisa saya dapatkan.

Barangkali banyak yang menyukai rokok Dji Sam Soe Premium ini karena tarikannya lebih halus (smooth) dan nyaman di tenggorokan. Saya sepakat dengan hal itu, meski sesekali kita membutuhkan kretek tanpa filter dengan sensasi yang lebih ‘nendang’.

Kadar tar dalam rokok ini sebesar 39 miligram dengan nikotin sebesar 2,3 miligram. Angka yang sama dengan kandungan dalam rokok Dji Sam Soe reguler. Barangkali ada pemilihan tembakau dan kadar cengkeh yang berbeda di antara kedua produk tersebut.

Baca Juga:  3 Pabrik Rokok Terkenal dari Surabaya

Tak sulit untuk menemukan rokok ini di pasaran. Banyak tersedia di warung-warung kecil dan minimarket kesayangan anda.

Penulis di Komunitas Kretek