Rokok Cerutu Paling Terkenal di Dunia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cerutu menjadi kian populer di Indonesia setelah banyak tokoh-tokoh besar termasuk Bapak Bangsa, Soekarno ikut untuk menghisapnya. Sebagai produk hasil tembakau yang juga punya historis panjang seperti kretek, ada beberapa merek rokok cerutu yang mendunia dan dikenal banyak orang.

Amerika Latin menjadi bangsa yang sukses memproduksi merek rokok cerutu ternikmat dan terkenal di dunia. Kami menghimpun tiga produk yang dianggap punya penggemar yang banyak, rasa yang nikmat, dan kisah yang melegenda. Berikut adalah tiga produk tersebut.

Montecristo no. 4

Jika ada pertanyaan tentang siapakah sosok yang menjadi brand ambassador abadi cerutu, maka Che Guevara adalah orangnya. Tahukah anda bahwa dia sebenarnya adalah seorang dokter yang tetap doyan untuk menghisap tembakau. Ini jadi semacam mengejahwantahkan dari asumsi bahwa rokok tidak menyehatkan.

Konon Che Guevara gemar sekali menghisap merek rokok cerutu yang dibuat asal Kuba yaitu Montecristo no.4. Dia bahkan menyebut bahwa menghisap cerutu di kala senggang ialah sobat sejati bagi pejuang yang kesepian. Maka kita bisa membayangkan betapa sakralnya tembakau bagi perjuangannya di saat itu.

Baca Juga:  4 Jenis Korek Api yang Perokok Pasti Tahu

Hingga saat ini merek rokok cerutu Montecristo no.4 ini masih tetap diproduksi. Anda bisa membelinya di Indonesia karena banyak e-commerce yang menjual produk ini. Hanya mungkin anda harus merogoh kocek sangat dalam untuk bisa mendapatkannya.

Hoyo de Monterrerey Excalibur

Bisa dibilang merek rokok cerutu Hoyo de Monterrerey Excalibur ini adalah produk terbaik yang dibuat di luar Kuba. Produk ini berasal dari Honduras dan masuk dalam jajaran cerutu terbaik yang pernah ada di dunia.

Salah satu alasan mengapa produk ini digemari oleh banyak orang karena bentuknya yang medium. Cocok untuk dihisap bagi para pemula yang ingin mencoba sensasi kenikmatan cerutu. Keunikan lainnya adalah pembungkus rokok ini menggunakan warna tembakau yang lebih terang.

Cohiba

Vuelta Abajo Pinar del Rio adalah salah satu daerah yang dikenal sebagai penghasil tembakau terbaik di Kuba. Tak hanya itu, di daerah tersebut juga menjadi basis diproduksinya merek rokok cerutu top bernama Cohiba.

Merek rokok cerutu ini bisa disebut adalah produk paling terbaik di dunia. Awalnya cerutu ini hanya dibuat untuk dinikmati pejabat pemerintah Kuba. Namun karena rasanya yang nikmat dan kemashurannya, produk ini kemudian mulai diproduksi besar-besaran dan dijual secara luas.

Baca Juga:  Tiga Jurus Industri Farmasi Global Dalam Memonopoli Pasar Nikotin
Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta