rokok cerutu

Rokok Cerutu Populer di Indonesia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kamu ingin bergaya menghisap rokok ala mafia godfather? Tenang! tak perlu khawatir untuk mencoba cerutu yang harganya konon fantastis dan setinggi langit. Di Indonesia juga ada kok merek-merek rokok cerutu populer dengan harga yang terjangkau untuk kalian coba.

Stigma bahwa rokok cerutu adalah barang yang mahal patut dimaklumi mengingat pemilihan bahannya yang tak biasa. Lagipula hanya segmen golongan ekonomi tertentu saja yang mampu menikmatinya.

Beruntungnya hidup di Indonesia mengingat daun tembakau ditanam di banyak pelosok negeri. Produksi cerutu pun melimpah jadi tak perlu kebingungan untuk mencarinya. Berikut kita rekomendasikan tiga rokok cerutu populer yang diproduksi di Indonesia.

Cigarillos

Jika kamu bertanya pada para perokok di Indonesia apa merek cerutu paling populer di tanah air, jawabannya ya sudah pasti adalah Cigarillos! Produk ini sangat legendaris dan bahkan sudah bertahan sejak era 1990an.

PT Djarum sebagai produsen dari rokok ini memilih tembakau dan racikan terbaik sehingga produk ini sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Harganya juga sangat terjangkau loh yaitu 10 hingga 11 ribu rupiah perbungkus berisi enam batang.

Baca Juga:  Perawatan Gigi, Sirih, dan Tembakau

Taru Martani

Bagi orang Yogyakarta dan sekitarnya mungkin sudah tak asing dengan nama ini. Taru Martani adalah salah satu produsen rokok legendaris dan terkenal asal Kota Pelajar. Uniknya, Taru Martani banyak sekali melahirkan produk rokok cerutu yang nikmat.

Dua lisong alias cerutu produksi Taru Martani yang paling terkenal adalah Ramayana dan Robusto. Satu bungkus Ramayana berisikan 10 batang dihargai sebesar 112 ribu rupiah sedangkan robusto seharga 30 hingga 50 ribu untuk satu batang.

Menariknya lagi adalah Ramayana ini rupanya adalah cerutu idaman dari Raja Yogyakarta yaitu Sultan Hamengkubuwono IX dan X. Hebat bukan?

Don Juan BIN Cigar

Sebagai informasi, BIN Cigar termasuk salah satu produsen cerutu yang tengah mengemuka di Indonesia. Nah, salah satu produk unggulannya yaitu bernama Don Juan. Produk ini dikemas dalam kotak kayu yang menarik dan estetik.

Satu alasan mengapa Don Juan masuk dalam kategori ini karena pembeliannya yang cukup tinggi dan harga yang terjangkau. Padahal ukuran rokok cerutu ini termasuk kategori big size. Asik bukan?

Baca Juga:  5 Saran Mengatasi Keinginan Merokok Saat Kehabisan Rokok

Tiga produk tersebut bukan hanya familiar di Indonesia namun juga di luar negeri. Rasanya bangga sekali melihat produksi hasil tembakau di tanah air bisa bersaing dengan cerutu-cerutu top asal negeri Amerika Latin.

Indi Hikami

TInggal di pinggiran Jakarta