Press ESC to close

3 Jenis Alat Linting Tembakau

Konon, isu kenaikan harga rokok menjadi alasannya. Pada Desember 2019, isu kenaikan harga rokok sebesar 35 persen santer terdengar. Mulai saat itu, budaya tingwe mulai terkenal (lagi). Namun, tidak semua orang bisa melinting dengan lincah. Mereka membutuhkan alat untuk melinting tembakau untuk memudahkan proses melinting.

Kamu bisa menemukan alat ini dengan mudah di toko-toko tembakau. Harganya juga sangat terjangkau. Kamu bisa meminta tolong penjaga toko untuk belajar menggunakan alat tersebut. Butuh rekomendasi alat linting tembakau, mari saya kasih tau.

#1 Alat linting tembakau model roller

alat tingwe roller

Alat yang satu ini yang paling umum dan mudah digunakan adalah yang model roller. Saya hampir selalu ditawari membeli alat yang satu ini ketika berkunjung ke toko tembakau. Harganya sangat murah, antara Rp19 ribu sampai Rp21 ribu. Tergantung bahan dan desainnya. Oya, kamu juga bisa menemukan roller di toko online kesayanganmu.

#2 Alat linting tembakau rollerbox

alat tingwe roller box

Yang kedua ini mirip seperti model roller. Namun, yang ini terasa jauh lebih modern, namanya rollerbox. Alat yang satu ini mempunyai dua fungsi dalam satu kotak. Pertama, tentu saja untuk melinting tembakau. Kedua, menjadi kotak menyimpan tembakau atau rokok hasil lintingan.

Baca Juga:  Menikmati Nasi Goreng Tembakau

Merek yang paling terkenal dari rollerbox adalah Gizeh. Harganya sangat beragam, ada yang Rp28 ribu, Rp32 ribu, sampai Rp40 ribuan. Selain ada di toko tembakau, kamu bisa membeli Gizeh di toko online juga. Harganya tidak jauh berbeda.

#3 Alat linting becak

alat tingwebecak

Alat linting tembakau nomor tiga adalah alat untuk melinting yang bakal terasa “sangat tradisional”. Alat yang satu ini mendapatkan nama “becak” karena bentuknya memang seperti becak. Terbuat dari kayu dan mirip seperti alat linting di pabrik-pabrik rokok linting tangan.

Harga alat berbentuk seperti becak ini harganya paling bervariasi. Paling murah, kamu bisa membelinya dengan harga Rp16 ribu. Lalu, yang berwarna hitam, harganya Rp30 sampai Rp35 ribu. Nah, yang terbuat dari kayu dan terlihat lebih vintage harganya bisa sampai hampir Rp200 ribu.

Nah, silakan pilih alat linting tembakau sesuai selera kamu. Namun, tidak ada salahnya kamu belajar melinting menggunakan tangan. Sensasinya berbeda dan bikin kamu lincah menghadapi tembakau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *