Press ESC to close

Alasan Etalase Rokok Warung Madura Selalu Tertata Rapi

Toko kelontong yang dimiliki atau dikelola oleh warga Madura (Warung Madura) memang mudah untuk ditemukan di mana-mana. Bahkan dalam area wilayah yang kecil saja warung Madura dapat tersedia hingga lebih dari satu. Ciri dari warung Madura yang sangat khas adalah adanya Etalase Rokok besar dengan barang dagangan tertata rapi.

Biasanya, warung Madura ini menempati ruko sederhana berukuran empat kali enam meter atau lebih kecil dari ruko pada umumnya. Walau begitu, penataan barang yang sangat rapi membuat warung Madura terkesan luas, bahkan terdapat ruangan istirahat atau kamar di dalamnya. Jika dilihat dari layout, anda akan melihat lemari es atau freezer es krim di bagian depan dari halaman ruko.

Beberapa bahkan meletakan etalase khusus yang diperuntukkan bagi bahan bakar eceran seperti Pertamax atau Pertalite. Pada bagian dalam ruko terdapat Etalase Rokok yang diletakan pada posisi depan berjejer dengan etalase untuk beras, obat-obatan umum, dan beberapa keperluan lainnya. Di bagian belakang terdapat rak yang menempel di dinding untuk meletakan beberapa dagangan lainnya.

Biasanya rak tersebut digunakan untuk meletakan mie instan, telur, obat nyamuk, dan beberapa stok minuman yang belum masuk lemari es. Tentu penataan yang rapi membuat pembeli merasa senang terutama saya sebagai perokok. Di sana kita akan lebih mudah untuk menemukan merek rokok yang disukai tanpa perlu repot mencari di mana letaknya.

Baca Juga:  4 Toko Tembakau di Yogyakarta

Adapun beberapa alasan mengapa Etalase Rokok dan beberapa barang dagangan di warung Madura selalu tertata rapi. Berikut penjelasan selengkapnya:

Menarik Perhatian Pembeli

Dengan susunan barang dagangan yang selalu tertata rapi tentu akan memanjakan mata para pembeli. Hal ini akan menarik perhatian para pembeli agar selalu datang untuk membeli di warung Madura. Pembeli akan merasa nyaman jika melihat warung kelontong yang tersusun dengan rapi jika dibandingkan warung kelontong yang berantakan dalam penyusunannya.

Mempermudah Pembeli Memilih Produk

etalase rokok warung madura

Alasan lain mengapa Etalase Rokok dan barang dagangan tertata rapi pada warung Madura adalah untuk mempermudah pembeli dalam memilih produk. Dengan susunan barang yang tertata rapi, pembeli akan lebih mudah dalam memilih produk. Bahkan mereka sudah pasti mengetahui di mana posisi produk yang ingin dibeli.

Produk Mudah Untuk Ditemukan

Peletakan barang dagangan yang tertata rapi juga akan mempermudah produk tersebut anda temukan. Selain pembeli, pedagang juga akan lebih mudah dalam menemukan barang yang diminta oleh konsumen. Terlebih lagi, biasanya satu warung Madura dikelola oleh beberapa orang dan selalu bergantian pada waktu tertentu.

Mempermudah Pengambilan Produk

Susunan barang yang tertata rapi termasuk pada Etalase Rokok juga akan mempermudah kita dalam mengambil produk. Baik pembeli atau penjual tidak perlu memindahkan produk lain untuk bisa mengambil produk yang diinginkan. Hal ini dikarenakan semua produk telah ditata dengan rapih sesuai jenis dan mereknya.

Baca Juga:  Jenis Tembakau Indonesia: Keberagaman dan Keistimewaan

Sebagian besar pelanggan sangat puas dengan keberadaan warung Madura dalam menjual berbagai keperluan rumah tangga. Selain barang dagangan yang cukup lengkap dan tertata rapi, waktu buka 24 jam menjadi alasan lainnya mengapa pelanggan terpuaskan. Apalagi kalau pada jam tengah malam sisa rokok tinggal satu batang, solusi terbaik adalah membeli rokok di warung Madura.

Dengan beberapa alasan Etalase Rokok dan beragam barang tertata rapi, tentu hal ini menjadi salah satu keunggulan dari warung Madura jika dibandingkan dengan warung kelontong lainnya. Walaupun tidak memiliki nama besar, warung Madura masih tetap bisa bersaing dengan minimarket seperti Alfamart atau Indomaret.

Komunitas Kretek
Latest posts by Komunitas Kretek (see all)

Komunitas Kretek

Komunitas Asyik yang Merayakan Kretek Sebagai Budaya Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *