Press ESC to close

3 Rokok Jepang yang Bisa Dicoba di Indonesia

Salah satu negara yang penduduknya memiliki kebiasaan merokok cukup tinggi adalah Jepang. Hal ini terlihat dari World of Statistic (2022) yang menyatakan bahwa Jepang menempati peringkat ke 30 dari 195 negara di dunia. Tidak heran rokok di Jepang cukup banyak ragamnya karena banyak peminatnya.

Rokok Indonesia pun juga banyak mendapat pesanan dari Jepang. Salah satunya adalah Djarum. Perusahaan rokok asal Kudus itu cukup rajin mengirimkan ekspor produknya ke negeri sakura. Dengan kemasan yang berbeda, rokok Djarum cukup digemari karena mudah ditemukan di Jepang.

Lalu, sebaliknya, apakah produk rokok Jepang mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia? Apa saja merk-merk rokok Jepang yang hadir di Indonesia? Ini daftarnya.

Ada beberapa merk rokok Jepang yang hadir di Indonesia di antaranya:

#1 Mevius Light

rokok mevius

Salah satu rokok impor dari negeri bambu ini yang bisa ditemukan di ritel adalah Mevius Light. Ini adalah produk dari Japan Tobacco International (JTI). Fitur yang tersemat di dalam Mevius Light cukup unik yaitu fitur charcoal. 

Baca Juga:  Review Rokok Djeruk, Benarkah Rasa Buah Jeruk?

Tarikannya ringan dan cukup bersih. Maklum, rokok berjenis SPM memang tergolong halus di tenggorokan. Apalagi memang rokok impor, jika di Indonesia disebut rokok putihan. Rokok yang tidak bisa disebut kretek. 

Satu bungkus berisi 20 batang. Dan kalo kamu penasaran seperti apa Mevius Light, cobalah cari saja di ritel yang agak besar, ya. 

#2 Rokok Camel

harga rokok camel kuning

Ada banyak varian rokok Camel di Indonesia. Mulai dari yang berwarna putih, kuning, biru, hingga ungu. Jumlah batang yang tersedia pun ada banyak. Mulai dari 12, 16, hingga 20. Berbeda dengan Mevius Light, rokok Camel cukup mudah ditemukan di toko kelontong di sekitarmu. 

Untuk soal unsur tembakau, Camel menggunakan tembakau Virginia. Dari berbagai varian, Camel Kuning lebih banyak dicari perokok. Rasa spicy cenderung kuat dan memiliki sensasi hangat. Jadi, punya ciri khas tersendiri untuk Camel Kuning.

Kalo untuk harga, memang agak berbeda ya rokok SPM. Yang 20 batang, dibanderol dengan harga Rp29-30 ribu. Sedangkan yang 12 berkisar antara Rp17-19 ribu. 

Baca Juga:  Ragam Benda yang Identik dengan Rokok

#3 Rokok Winston

rokok winston

Namanya sangat Amerika sekali karena memang ada wilayah Winston di Amerika. Meskipun berwajah Amerika, produk yang satu ini merupakan produksi Jepang. Jadi, Winston merupakan salah satu produk rokok Jepang selain Camel dan Mevius. 

Kalo soal rasa, belum pernah mencoba. Hehehe. Tapi, kalo soal harga, agak menguras kantong nih. Soalnya harganya berkisar antara Rp38-39 ribu untuk 20 batang. 

Ya, memang sih rokok impor harganya agak mahal. Beda dengan lokal. Terus kalo soal rasa, kecenderungannya halus dan ringan. Beda kalo mengisap kretek. 

Tapi, ya itu soal selera sih. Hehehe. Jadi, apakah kamu berminat mencoba rokok Jepang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *