Search
ariel tatum

Ariel Tatum, Artis Humble Panutan Perokok

Ariel Tatum, artis cantik Indonesia yang populer berkat kepiawaiannya dalam bermodel dan berakting.  Namun, siapa sangka wanita yang menjadi idaman banyak pria Indonesia ini ternyata memiliki kebiasaan merokok, kebiasaan yang masih dianggap negatif di negara ini. Terlebih jika dilakukan oleh seorang perempuan. 

Saya tidak akan membahas bagaimana perspektif masyarakat Indonesia terhadap perempuan yang merokok. Itu sama sekali kuno dan tidak menarik. Daripada kita berbicara hal yang tidak ada faedahnya tersebut, lebih baik kita bahas seorang Ariel Tatum ini rokoknya apa sih???

Kalau biasanya perempuan itu merokok yang enteng-enteng atau rokok dengan kandungan tar dan nikotin yang rendah seperti saya, Mbak Ariel Tatum ini rokoknya lumayan berat loh. Bahkan salah satu rokok yang dikonsumsi Mbak Ariel ini selalu dibilang sebagai rokok kuli, yaitu Gudang Garam Filter atau biasa disebut Garpit. 

Kebiasaan merokok oleh Mb Ariel Tatum memang sudah sejak lama, ia pun mengakui sulit berhenti merokok. Namun, tidak apa-apa mbak kalau memang susah berhenti tidak usah dipaksakan. Anggap saja merokok yang kamu lakukan adalah obat dan relaksasi dari segala lelah setelah seharian beraktivitas. 

Dalam salah satu unggahan video yang ramai kala itu, diketahui Mbak Ariel membawa 2 merek rokok terkenal yang salah satunya adalah Garpit. Tidak banyak memang perempuan perokok yang mengkonsumsi Garpit. Namun, Mb Ariel adalah salah satunya. 

Rokok buatan Jawa Timur ini bisa dibilang sebagai rokok yang tak lekang oleh waktu. Rokok legendaris yang diluncurkan pada tahun 1979 ini memiliki konsumen yang loyal. Terbukti dengan bergantinya masa hingga kenaikan cukai yang terjadi setiap tahunnya tidak menggoyahkan konsumen untuk berpindah dari rokok Garpit.

Baca Juga:  Sensasi Mengisap Cerutu Berkat Harga Rokok Cigarillos yang Terjangkau

Kepopuleran Garpit ini menjadikan banyak pabrik rokok lain ikut membuat rokok dengan rasa yang mirip. Tak hanya Garpit saja, semua rokok yang terhitung legendaris banyak ditiru oleh pabrik lain. Sebutlah Gajah Baru yang sebelumnya bernama Gudang Baru, rokok ini digadang-gadang meniru dari rokok Garpit. Tapi ya apalah daya, mau berusaha semirip apapun dengan Garpit, Garpit memiliki resep rahasia yang tak bisa ditiru dan diketahui oleh siapapun.

Tentang bagaimana citarasa dari rokok Garpit ini, sepertinya saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar. Baik perokok lama maupun perokok pemula pasti sudah merasakan rokok ini setidaknya satu batang. Alias tidak usah diragukan.

Berlanjut ke rokok kedua yang dikantongi oleh Mbak Ariel Tatum yaitu Juara Teh Manis. Mengutip salah satu perkataan teman saya ketika kagum terhadap sesuatu, “Dahsyat!”.

Bagaimana tidak, merek rokok kedua yang dikantongi Mb Ariel ini juga termasuk rokok kelas berat yakni Juara Teh Manis Kretek atau SKT.  Dibandingkan dengan Garpit tadi, Juara Teh Manis ini memiliki kandungan Tar dan Nikotin yang lebih tinggi, tarikannya juga lebih berat.

Juara Teh Manis yang dikantongi oleh Ariel Tatum kala itu merupakan rokok yang sedang viral, ditambah Ariel Tatum ketahuan merokok ini, semakin ramai. Hingga di beberapa wilayah sangat sulit ditemukan rokok ini. Entah waktu itu Ariel Tatum sedang dalam tahap mencoba rokok rasa teh atau memang sudah mengkonsumsi rokok ini sejak lama, tidak ada yang tahu. Yang penting kamu mantap, Mbak.

Baca Juga:  Masa Emas Petani Tembakau

Juara Teh Manis memang digadang-gadang menjadi pelopor rokok rasa Teh pertama di Indonesia. Terbuat dari racikan tembakau, teh, dan rempah lain yang pas membuat rasa dari rokok ini bisa diterima di lidah para perokok. Walaupun menawarkan rasa Teh Manis, namun rasa dari rokok ini tidak begitu manis, menurut saya pas. Jadi rasa tembakaunya juga tidak tenggelam.

Sejak Juara Teh Manis dikenal di mana-mana, akhirnya KT&G membuat Juara Teh Manis versi filternya. Ini juga inovasi yang bagus dan pas ditujukan untuk perokok SKM. Tak berhenti sampai situ, KT&G hingga saat ini terus membuat varian rasa lain dari rokok Juara.

Walaupun sampai saat ini perempuan yang merokok di Indonesia masih dimusuhi oleh beberapa kalangan masyarakat, saya ucapkan: 

Terima kasih, Ariel Tatum. Berkatmu juga, banyak perempuan perokok yang sudah tidak malu lagi untuk menunjukkan aktivitas merokoknya. 

Ariel Tatum adalah sebuah bukti nyata bahwa perempuan merokok sudah tidak boleh dipandang negatif oleh siapapun. Merokok bukan aktivitas kriminal. Ariel Tatum merokok juga masih bisa bekerja dengan baik, bahkan ia juga menjadi artis primadona, aktingnya juga bagus, banyak prestasi yang bisa diraih oleh seorang Ariel Tatum, dan merokok tidak menghalangi seseorang untuk tetap berkreatifitas.

Salam Sebat, Salam Hangat.