Press ESC to close

10 Daftar Harga Rokok Di Warung Kaki Lima, Ada yang di Bawah 10 Ribu!

ituKalian pasti pernah menemukan bahwa harga rokok di warung kaki lima dan di minimarket itu sedikit berbeda. Warung kaki lima yang saya maksud ,yaitu warung kelontong, warung madura dan warung yang jual rokok selain minimarket. Hal ini sangat wajar terjadi mengingat di minimarket itu terdapat pajak dan sasarannya itu semua kalangan. 

Berbeda dengan warung kelontong yang sasarannya ialah warga sekitar toko tersebut. Terdapat kelebihan dan kekurang masing-masing. Kekurangnnya, harganya bisa terpaut lumayan jauh apabila membeli rokok di minimarket daripada membelinya di warung kaki lima. Kelebihannya tentu harganya bisa lebih murah, terkadang pula bisa ngebon terlebih dahulu.

Nah kali ini saya akan membahas 10 daftar harga rokok di warung kaki lima yang sering tersedia.

1. Rokok Spirit 

Rokok ini produksian dari Kudus ya temen-temen. Dari segi bungkusnya di dominasi oleh warna merah terang. Terdapat tulisan Spirit besar di tengahnya. Di bawahnya terdapat tulisan 12 sigaret kretek mesin yang menandakan rokok ini berisi 12 batang rokok. 

rokok spirit

Soal rasa, rokok spirit ini sangat bisa untuk pilihan turun kasta dari rokok SKM yang sudah punya nama besar seperti Djarum Super, Surya dan Magnum. Mengingat harganya itu berkisar di angka 15 ribuan, sangat ramah di kantong. 

2. Rokok Djarum 76

Rokok ini sangat terkenal apabila melihat dari iklannya yang sangat ikonik di televisi. Bagi sobat kretekus, siapa yang gak kenal om jin yang sukanya menawarkan satu permintaan dan kemudian bisa diwujudkan. Sangat kurang afdol disebut sebagai sobat kretekus apabila belum mengenal om jin ini.

rokok Djarum 76

Selain itu rokok ini mempunyai 3 varian, ada yang isi 12 batang, 16 batang dan varian SKMnya. Rokok ini sangat banyak peminatnya di daerah Jawa Timur seperti di Blitar dan Madiun. Di Jawa Tengah juga rokok ini menjadi primadona bagi sobat kretekus yang sudah berumur 40 tahunan ke atas. 

3. Rokok Viper

Rokok ini termasuk ke dalam varian rokok Sigaret Kretek Mesin Reguler. Artinya, rokok ini sebetulnya masih satu golongan dengan Djarum Super atau Surya. Namun lebih kecil dalam kandungan tar dan nikotinnya yang membuat tarikan dan rasanya itu mirip seperti rokok mild. 

harga rokok di warung kaki lima rokok viper

Rokok ini menjadi opsi turun kasta untuk banyak orang yang sebelumnya merokok Djarum atau Surya. Bagi penikmat rokok mild, rokok ini sangat cocok mengingat tarikan serta rasanya itu tidak terlalu jauh dari rokok mild pada umumnya. Haranya pun masih di bawah Rp20.000 yaitu 18.500 rupiah.

4. Rokok Win Kretek

Rokok ini masuk ke dalam keluarga Win yang artinya masih memiliki hubungan erat dengan rokok Esse. Varian rokok Win ini sangat komplit ya sob. Ada yang SKT, SKM, Mild dan Bold. Banyak varian tersebut yang membuat rokok Win ini banyak sekali penikmatnya. Walau sebetulnya penikmat rokok Win yang varian Kretek ini cukup segmented. Khususnya untuk orang yang sudah dewasa atau lansia. 

Baca Juga:  Sebuah Upaya Agar Tembakau Siap Dijual

harga rokok di warung kaki lima win kretek

Secara rasa sebetulnya enak, tarikannya pun enteng. Tidak seperti rokok SKT yang biasanya terasa berat. Rasa gurih yang dominan dan pedas yang tipis membuat rasanya cukup nikmat. Untuk harganya, sekitar Rp9.000. Bagi sobat kretekus pecinta rokok SKT, Cobain aja rokok ini, siapa tahu cocok kan?

5. Rokok Dji Sam Soe

Tak perlu di pertanyakan lagi ketenaran dari rokok ini ya sobat kretekus. Rokok ini salah satu rokok legendaris yang sudah bertahan lebih dari 100 tahun. Bahkan rokok ini juga mempunyai beberapa mitos di Masyarakat yaitu dapat menyebuhkan flu, batuk dan pilek. Rokok ini juga menjadi pilihan banyak orang ketika sedang di cuaca yang dingin. Sangat cocok untuk menghangatkan badan. 

dji sam soe regular

Rokok Dji Sam Soe ini ada 2 varian yakni yang Dji Sam Soe regular dan Dji Sam Soe premium. Namun umumnya rokok Dji Sam Soe yang premium itu tidak di jual di warung kaki lima, melainkan di minimarket. Jika Dji Sam Soe regular berbandrol Rp18.500, Dji Sam Soe premium berbandrol Rp22.000.

6. Rokok Diplomat Evo

Rokok ini sejak pertama kali diluncurkan sudah menjadi favorit banyak orang terutama bagi para pecinta rokok mild. Banyak yang mengatakan bahwa rokok Diplomat Evo ini merupakan alternatif bagi para pecinta rokok Sampoerna Mild. Dengan harga yang sangat jauh waktu itu, tentu rokok ini menang dari berbagai aspek. Masih di bawah 25.000, yaitu Rp24.000.

harga rokok di warung kaki lima diplomat evo

Hingga kini rokok ini masih menjadi unggulan untuk sekor rokok mild kelas menengah. Aroma yang lembut dan tarikan yang enteng. Selain itu, rasa yang cukup gurih dan manis membuat banyak orang terpikat. Bagi sobat kretekus yang sudah pernah merasakan rokok ini, bagaimana pendapat kalian?

7. Rokok Gajah Baru

Rokok ini belum lama merubah namanya menjadi Gajah Baru. Sebelumnya rokok ini Namanya adalah Gudang Baru. Namun karena kalah gugatan dengan Gudang Garam, kemudian rokok Gudang Baru merebranding dengan nama Gajah Baru. 

gajah baru

Secara rasa tidak ada perubahan, hanya terdapat berubahan di bagian desain yang tidak terlalu banyak. Banyak orang yang bilang bahwa rokok ini menjadi pilihan utama ketika ingin beralih dari rokok Surya. Secara rasa tidak terlalu jauh, namun secara harga rokok Gajah Baru ini menang telak. Harganya cukup 15.000 rupiah saja.

Baca Juga:  Menilik Museum Tembakau Jember

8. Rokok Patra

Rokok ini merupakan varian terbaru dari Gudang Garam di varian Sigaret Kretek Tangan. Mengusung dengan tema yang minimalis membuat rokok ini punya kelebihan dibanding rokok SKT lainnya dari pabrikan tersebut. Batang nya lebih kecil dan ukuran yang lebih pendek membuat daya tarik tersendiri. 

rokok patra

Secara rasa tentu rokok Patra ini cukup enteng nan halus. Selain dari ukurannya yang lebih mini dari rokok SKT lain, namun komposisi racikan dari tembakau dan cengkehnya tidak terlalu padat. Kelebihannya lagi ialah rokok ini menggunakan plastic yang lumayan tebal untuk membungkus batangnya. Feel saat membuka bungkusnya juga kekinian, mirip dengan bungkus rokok Dunhill. 15.000

9. Rokok Crystal Red

Rokok ini seperti saudara dekat dengan rokok Viper. Secara kemasan bungkus dan rasa yang di tawarkan itu sangat identik. Bungkusnya di dominasi oleh warna merah, konfigurasi batangnya juga 8 kanan dan 8 kiri. Rasanya yang lebih dominan ke rasa gurih dan manis juga terkesan sama. Dari segi harganya pun tidak terpaut jauh. Kamu cukup menebusnya dengan harga 18.500 rupiah. 

crystal red

Kalau dari semuanya yang serba mirip tersebut maka langkah selanjutnya adalah tergantung dengan selera masing-masing. Selain itu juga, rokok mana yang tersedia di warung terdekat kalianlah yang cocok untuk dipilih. 

10. Rokok Ares Mind

Rokok ini terbilang baru di pasaran. Selain itu, rokok Ares ini termasuk ke dalam varian rokok SKM regular. Yang menjadi daya tarik dari rokok ini adalah aromanya yang lumayan wangi. Bagi para pecinta rokok yang tidak menyukai aroma yang wangi, mungkin rokok ini kurang cocok. 19.000

ares mind

Secara rasa, rokok ini terbilang enak. Tarikannya yang enteng dan rasa yang tidak terlalu nendang menjadikan rokok ini bisa menjadi opsi untuk pecinta rokok mild. Harganya yang cukup bersahabat dengan kantong, yaitu 19.000 rupiah. Tentu saja, memberi nilai plus dari rokok ini. 

Itulah daftar harga rokok di warung kaki lima. Harganya bervariasi. Mulai dari sembilan ribu rupiah hingga 20 ribu. Tentukan pilihanmu, kawan!

Bagas Nurkusuma Aji

Bagas Nurkusuma Aji

Videografer di Komunitas Kretek. Lahir dan besar di Turi, Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *