Search
harga rokok desember 2023

Rekomendasi Daftar Rokok Murah Isi 20 Batang

Saat ini, rokok murah menjadi incaran banyak perokok. Maklum, tarif kenaikan cukai di beberapa tahun terakhir memang sudah tidak masuk akal lagi. Perokok kini tak hanya mencari rasa yang nikmat dari rokok murah, namun kuantitas juga menjadi pertimbangan penting bagi perokok. 

Umumnya, rokok dengan rasa nikmat dan kuantitas yang banyak memiliki harga yang lumayan mencekik. Namun, menanggapi keluhan para perokok, produsen tak kalah pintar dengan membuat varian rokok murah dengan isi banyak untuk konsumen seperti ini. 

Kini, banyak perokok beralih ke rokok dengan isi 20 batang. Selain karena kuantitasnya lebih banyak, harga yang ditawarkan juga hampir sama dengan rokok isi 16 batang. Namun, jangan khawatir. Ada beberapa rokok dengan isi 20 batang yang tak kalah enak dengan harga yang terbilang murah.

Pena Gold (23.000)

Pena Gold merupakan salah satu produk andalan pabrik Penamas, Malang, Jawa Timur. Dengan isi 20 batang dan harga sekitar 23 ribuan, Pena Gold tak kalah nikmat dengan varian rokok Pena lainnya.

Aroma dari rokok ini sedikit manis. Ketika dibakar, hisapan rokok ini terbilang ringan. Aroma manis yang muncul tadi tidak begitu terasa ketika dihisap. Yang terasa adalah gurih dari rempah yang dipadukan dengan tembakau.

Baca Juga:  Butuh Banyak Alasan Untuk Berhenti Merokok? Ah Kalian Kebanyakan Alasan

Dari keseluruhan rasa, Pena Gold memang tidak begitu nendang. Tetapi, dengan kuantitas yang banyak dan harga yang murah, tentu rokok ini saya rekomendasikan.

Chapter (19.000)

Rokok ini termasuk dalam golongan rokok SKM Regular, namun memiliki hisapan dan citarasa khas rokok Mild/LTLN. 

Aroma yang dihasilkan dari rokok ini juga wangi. Terdapat rasa sedikit manis ketika dihisap. Muncul juga gurih dari tembakau dan rempahnya yang seimbang. Perpaduan rasa di rokok ini terbilang enak. Rasanya juga konsisten dari awal hingga akhir hisapan. 

Dengan harga yang berkisar 19 ribu dan isi 20 batang, rokok ini bisa menjadi selingan atau bahkan pengganti dari rokok Mild yang harganya sudah lebih dari 30 ribu.

Country (24.000)

Rokok murah berisi 20 batang kali ini berasal dari jenis rokok Putihan. Bagi yang belum tahu, Country ini dibuat oleh Bentoel Group yang saat ini telah diakuisisi oleh British American Tobacco.

Dari segi bungkus dan cita rasa, rokok ini sangat mirip dengan rokok putih paling populer buatan Phillip Morris. Pemilihan warna kemasan serta tipikal rasanya sama.

Dengan jumlah isi yang sama, rokok ini bisa menjadi pengganti dari rokok putih yang harganya sudah mencapai 40 ribu tersebut.

Baca Juga:  Harga Rokok Menggila, Rokok Ilegal Menggoda

Rokok Murah Win Bold, Win Mild, Win Filter (25.000)

win bold

Varian rokok Win memang terbilang lebih mahal daripada 3 rokok sebelumnya. Namun, citarasanya tidak perlu diragukan. 

Rokok Win dibuat oleh CV. Megah Sejahtera, yakni anak perusahaan dari pabrik pembuat rokok Esse. Berkaca dari produk Esse, CV. Megah Sejahtera berhasil membuat varian rokok lain dengan kualitas yang mumpuni.

Dengan harga kurang dari 30 ribu dan isi lebih banyak (20 batang), ketiga varian rokok Win ini bisa menjadi alternatif pengganti. Ketiganya tergolong berhasil di pasaran.

Rasa yang ditawarkan dari ketiga rokok ini tak perlu dipertanyakan lagi. Rasa khas dari rokok Bold oleh Win Bold, rasa khas rokok SKM Reguler oleh Win Filter, dan rasa halus ringan oleh rokok Mild semua berhasil digasak.