Press ESC to close

3 Rokok Mahal di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

Saat ini, harga rokok di Indonesia sudah terbilang mahal. Kenaikan cukai rokok setiap tahun yang menjadi sebabnya. Kemudian, jika dibandingkan dengan harga rokok di luar negeri tentu, harga rokok di Indonesia terbilang lebih murah secara angka.

Namun kita lihat aspek lainnya mengapa harga rokok di Indonesia terbilang mahal. Salah satu aspeknya adalah pendapatan perkapita rata-rata Masyarakat Indonesia itu kecil. Sangat jauh dibandingkan pendapatan perkapita orang Jepang misalnya. Ya wajar saja kalau di sana harga rokok standar berkisar 80-100 ribu rupiah. Sedangkan di Indonesia paling mahal saja masih di bawah 50 ribu.

UMR Jepang tentu lebih tinggi dibanding UMR Jogja. Sangat jauh perbandingannya. Maka dari itu, harga rokok 30 ribu di Indonesia saja sudah sangat mahal dibandingkan harga rokok 100 ribu di Jepang.

Namun, beberapa rokok yang mahal di Indonesia ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan varian rokok murah di Indonesia. Jika kalian punya uang lebih dan ingin mencoba varian rokok mahal di Indonesia, saya kasih rekomendasi berikut.

Surya Exclusive

Rokok ini merupakan varian termutakhir dari rokok Surya yang regular dan menjadi rokok termahal dari pabrikan asal Kediri tersebut. Rokok Surya Exclusive ini di dominasi oleh warna hitam dan warna emas. Surya Exclusive ini hanya tersedia 1 varian saja yang isi 16 batang. Dahulu, saat awal peluncurannya terdapat varian yang isi 12 batang.

surya exclusive rokok mahal

Soal rasa, rokok ini masih ada kemiripan dengan rokok surya yang regular. Hanya saja tarikannya lebih halus dan lebih enteng. Rasa gurih dan pedas dari rokok Surya yang regular kemudian dikonfersi menjadi sedikit lebih halus dan sopan masuk ke tenggorokannya di dalam rokok ini. Aromanya masih terasa legit, tidak ada perbedaan yang signifikan dari rokok Surya yang regular.

Baca Juga:  Indonesia Millenial Summit 2020, Disponsori Perusahaan Rokok Bukan Berarti Kampanye Merokok

Jika kalian penikmat rokok SKM Reguler dan menginginkan rasa rokok yang mewah, kalian bisa coba rokok ini, sob. Menurut saya, rokok ini bisa dinikmati oleh semua mazhab rokok. Dari yang mulanya Djarum Super pun masih cocok kalau ingin mencoba rokok Surya Exclusive ini.  Harga rokok ini sudah mencapai angka 45 ribu rupiah.

Esse Change Double

Jika saya tidak keliru, Esse Change Double terdapat di varian Change (batang rokok yang kecil) dan varian Pop (batang seperti rokok Mild). Secara bungkus terkesan sama, yaitu didominasi oleh warna biru muda. Rokok ini mempunyai 2 kapsul dengan rasa mangga dan apel. Kalian bisa memilih ingin menggunakan 1 kapsul saja atau keduanya. Kelebihan inilah yang tidak dimiliki oleh rokok manapun.

esse change

Secara rasa, rasa mangga dan apelnya cukup terasa kuat dan legit. Dipadukan dengan sensasi menthol yang membuatnya terasa lebih segar. Bagi pecinta rokok mild khususnya rokok dengan rasa-rasa, rokok ini memang menjadi primadona. Maka wajar kemudian rokok ini menjadi salah satu rokok termahal di Indonesia. Harga rokok ini sudah mencapai angka 42 ribu rupiah.

Baca Juga:  Review Rokok Tuton, Senikmat Djarum Super?

Djarum Cerutu Dos Hermanos Corona

Sesuai namanya, cerutu ini diproduksi oleh PT Djarum yang mana merupakan salah satu cerutu terbaik dari pabrik tersebut. Dos Hermanos cerutu ini benar-benar cerutu, berbeda dengan cigarillos yang mana ada campuran cengkeh di dalamnya. Produk ini dijual secara 1 batang saja. Harganya sudah mencapai 65 ribu rupiah.

Memang tidak elok kalau membandingkan rokok dengan cerutu karena itu berbeda. Salah satu produk yang boleh dijual secara 1 batang itu hanya rokok cerutu. Harganya juga tentu sangat mahal jika dibanding rokok regular.

Sejujurnya saya bukan penikmat cerutu, namun saya yakin bagi para pecinta rokok cerutu Dos Hermanos ini tentu enak. Ukurannya lebih besar 3x lipa jika dibanding rokok SKT. Sangat cocok dinikmati saat sedang senggang. Buat para pecinta rokok cerutu, Cobain aja dulu, siapa tahu cocok kan. Rokok ini juga sudah tersedia di minimarket.

Bagas Nurkusuma Aji

Bagas Nurkusuma Aji

Videografer di Komunitas Kretek. Lahir dan besar di Turi, Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *