Press ESC to close

4 Merek Rokok Rasa Kopi yang Beredar di Pasaran

Kopi dan rokok memang pasangan yang paling serasi. Rasanya, kurang afdol jika melakukan aktivitas merokok tidak dibarengi ngopi. Apalagi, kini sudah semakin banyak merek rokok rasa kopi yang beredar di pasaran. 

Nah, berikut ini adalah 4 merek rokok rasa kopi yang populer dan digemari oleh publik. Ada yang rokok legend, sudah ada sejak lama dan tetap bertahan, ada juga yang masih baru dirilis. Apa pun itu, 4 merek rokok rasa kopi berikut adalah yang terbaik di rasanya .

1. Djarum Black Cappucino

Rokok ini adalah rokok legendaris. Djarum Black Cappucino telah diluncurkan sejak 2004 dan menjadi salah satu inovasi paling sukses dari PT Djarum. Tidak hanya telah ada sejak lama, tapi Djarum Black Cappucino boleh dibilang sebagai pelopor rokok rasa kopi yang mampu bertahan hingga hari ini. Kemampuannya bertahan di pasar yang berat tentu saja dikarenakan cita rasa khas dan enak. 

djarum black cappuccino kopi

Secara rasa, kata Cappucino di rokok ini bisa terasa sejak sebelum dibakar. Aromanya yang hadir dari batang rokok cukup mendominasi. Dan ketika dibakar, rasanya menjadi lebih komplet dengan kehadiran sensasi vanila yang lumayan segar. Meski berada di kelas premium yang harganya mahal, tapi rasa yang diberikan saya kira setimpal dengan harganya. 

Baca Juga:  Bahan Baku Rokok; Tentang Wur di Indonesia

2. Esse Café

Sebagai brand yang dikenal dengan rokok rasa-rasa, Esse tentu saja merasa harus untuk mengeluarkan varian rasa kopi untuk penggemar rokok di Indonesia. Karena itulah, pada tahun 2020 lalu dirilis sebuah produk bernama Esse Café untuk mengisi varian rokok rasa kopi di Indonesia. Karena ini produk dari brand Esse, tentu saja harganya juga masuk kelas premium. 

Secara rasa, rokok ini memiliki rasa yang lumayan creamy. Rasa kopinya lumayan, tapi tetap lebih creamy. After taste-nya cukup kuat tapi ya tidak berlebihan. Tentu saja rokok ini lebih cocok untuk dinikmati sembari ngopi-ngopi cantik di kafe atau starbucks. 

3. Senior Café Latte

Sebagai produk pendatang baru, saya kira Senior Café Late telah memberikan dampak yang bagus bagi persaingan di rokok rasa kopi. Dengan harga di kisaran Rp 15 ribu, rasa yang diberikan terbilang memuaskan. Ya lumayan enak, tetapi lumayan yang sangat layak untuk harganya yang masih ada di kelas rokok golongan 2. 

Sejak dari batangnya, harum kopi dengan mudah menyambar ke penciuman kita. Ketika dibakar tarikannya halus, aroma dan rasa kopinya lumayan halus dan legit. Secara umum, rasanya enak untuk kelas harganya. 

Baca Juga:  Musim Listrik Padam Tiba, Para Perokok Wajib Memperhatikan Tiga Hal Ini

4. Djarum Super Espresso

Kalau yang ini adalah produk rokok rasa kopi yang paling baru, yakni Djarum Super Espresso. Bungkusnya elegan, dengan pemilihan warna hitam yang dipadupadankan dengan sentuhan warna emas sebagai bingkai. Bungkus rokoknya juga mmebawa inovasi, yakni kehadiran sistem klik yang membuat rokok ini jauh lebih aman, dan menjaga kualitas batang rokoknya jadi semakin terjaga maksimal.

Saat pertama kali mencium aroma batang rokok ini, satu batangnya mengeluarkan aroma khas kopi yang kuat. Tapi, tidak menghilangkan aroma tembakau dan rempah-rempah lainnya. Ketika dibakar, semakin kuat aroma Espresso pada rokok ini, manis yang begitu dominan dan disusul dengan rasa gurih membuat kita  makin yakin bahwa rokok ini layak dicintai oleh semua orang.

Aditia Purnomo

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *