Press ESC to close

5 Rokok di Bawah 20 Ribu yang Enak dan Masih Layak untuk Dihisap

Beberapa waktu lalu ada netizen yang menanyakan di kolom komentar Instagram Komunitas Kretek untuk meminta rekomendasi rokok enak yang harganya di bawah 20 ribu rupiah. Memang harus diakui saat ini harga rokok di Indonsia sudah terlampaui mahal karena cukai rokok yang terus dinaikan. 

Ya masak sudah ada rokok yang harganya Rp20.000 – Rp40.000. Yang harganya lebih dari itu juga banyak. Padahal harga rokok itu idealnya Rp20.000-Rp.25.000. Oleh karena itu ketika harga rokok sudah lebih dari Rp20.000 maka konsumen agar berpikir dua kali untuk membelinya. Sehingga solusi yang bisa ditawarkan agar tetap berasap di tengah kenaikan cukai adalah mencari rokok-rokok murah dan enak. 

Berikut adalah 5 rekomendasi rokok  yang harganya di bawah 20 ribu rupiah tapi masih relatif enak dan masih layak dihisap: 

1. SKT Juara

rokok juara

Juara memiliki dua jenis: SKM dan SKT. Untuk yang masih terjangkau adalah SKT Juara. Rokok ini di berbagai tempat dibanderol dengan kisaran harga Rp15.000. Soal rasanya jangan ditanya, karena boleh dibilang, Juara adalah pelopor rasa rokok dengan varian teh. Tarikannya enteng dan rasanya juga cukup halus. Apalagi saat cuaca dingin rokok ini sangat cocok untuk dihisap. 

Baca Juga:  100 Daftar Harga Rokok di Indomaret Bulan November 2023

2. Gajah Baru 

gajah baru

Gajah Baru menjadi rokok yang baru-baru ini digemari publik. Karena memang rokok berjenis Sigaret Kretek Mesin ini tergolong relatif murah dan enak. Bagi penikmat Gudang Garam tapi sudah merasa harganya kemahalan, maka saya menyarankan untuk beralih ke rokok yang diproduksi di Malang ini. Untuk harga rokok SKM Gajah Baru dibanderol sekitar Rp17.000 untuk 12 batang. 

3. Galang Baru Intercontinental

galang baru

Masih dari Malang, ada rokok yang mungkin belum banyak orang  tahu. Adalah Galang Baru Intercontinental. Rokok ini secara tampilan bungkus terlihat simpel namun tetap elegan. Pun soal rasa juga saya kira tidak mengecewakan. Memiliki aroma yang wangi, rasa manis, dan memiliki tarikan yang halus. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp17.000 isi 12 batang. Harga yang tergolong masih terjangkau untuk rokok berjenis Sigaret Kretek Tangan. 

4. Djarum 76 Mangga

djarum 76 mangga

Djarum 76 memiliki banyak varian, tapi menurut saya yang paling enak untuk dihisap adalah Djarum 76 Mangga. Terlebih lagi rokok ini sudah banyak ditemukan di berbagai tempat, baik di warung madura, minimarket, atau mungkin warung kelontong yang ada di desa kalian. Harganya sendiri juga masih sangat terjangkau, berkisar antara Rp16.000-Rp17.000 saja. 

Baca Juga:  Tiga Perusahaan yang Masih Produksi Rokok Klobot

5. Djinggo Herba 

Rokok terakhir yang saya rekomendasikan adalah Djinggo Herba. Rokok ini diproduksi di Kudus. Dengan tampilan bungkus yang dominan kuning, rokok ini seolah mencuri pandangan mata. Pun dari segi rasanya Djinggo Herba terbilang masih enak di tenggorokan. Harganya sendiri juga masih terjangkay, yakni hanya Rp10.000. 

Itulah lima daftar rokok di bawah 20 ribu rupiah yang bisa kamu dapatkan. Kamu suka yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *