diplomat mild

Rokok Asal Jawa Timur yang Populer di Pasaran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Di Jawa Timur sudah sejak lama dikenal terdapat beberapa daerah penghasil tembakau. Ada pula sejumlah pabrik besar dan banyak lagi pabrikan kecil yang memproduksi rokok. Bahkan bisa dibilang rokok yang diproduksi dari daerah ini memiliki citarasa yang khas. Sehingga muncul istilah rokok khas Jawatimuran. Kota Kediri adalah yang paling dikenal luas melahirkan sejumlah merek rokok populer.

Selain Kediri, beberapa kota lainnya yang juga dikenal terdapat industri rokok seperti Surabaya, Malang, Jember. Dari kota-kota inilah banyak brand rokok yang beredar di pasaran dan memiliki konsumennya yang cukup loyal.

Melalui tulisan ini saya akan kenalkan secara singkat beberapa merek rokok yang dikenal khas dari Jawa Timur. Mungkin tidak semua perokok banyak tahu perihal ini. Terutama tiga merek asal Jawa Timur yang saya sebutkan di bawah ini.

Rokok Sampoerna Mild

Ini adalah salah satu merek yang ada di peringkat teratas dan memang dikenal memiliki komoposisi terbaik. Selain merek Sampoerna Mild adapula beberapa merek besutan brand Sampoerna seperti Magnum dan Dji Sam Soe, dan U Mild.

Baca Juga:  Cebong Dan Kampret Masih Tegang, Elit Politik Nyebats Bareng

Rokok Neslite

Merek ini cukup populer di pasaran dan memiliki citarasa yang cukup diakui penggemarnya. Rokok Neslite ini diproduksi di Kota Malang, kota yang juga dikenal terdapat pabrik rokok legendaris Bentoel.

Seiring dinamika sejarahnya, setelah diakuisi oleh modal asing, dari brand legendaris ini kemudian muncul beberapa merek unggulannnya seperti Bintang Buana, Sejati, Bentoel Biru, serta Dunhill dan Lucky Strike. Dari daerah Jawa TImur juga tidak ketinggalan kita mengenal produk legendaris seperti Wismilak dab beberaoa varian produknya, di antaranya adalah merek Diplomat.

Rokok Gudang Garam

Perokok mana yang tidak mengenal brand dagang yang satu ini. Gudang Garam sebagai nama merek dagang yang sangat populer dari masa ke masa. Dari sini pula kemudian kita mengenal beberapa varian produknya.

Ada Gudang Garam Merah, Rokok Surya 16 dan Surya Pro, tak ketinggalan pula ada beberapa merek legendaris lainnya. Sebut saja Sriwedari dan rokok Gudang Garam Klobot. Namun di pasaran saat ini beredar pula yang cukup populer beberapa merek seperti GG Move, Apache Filter, Apache Bold, Apache Red Filter.

Baca Juga:  Mitos Bahaya Rokok Bagi Kesehatan, Apa Saja yang Keliru?

Untuk jenis putihannya kita juga cukup mengenal rokok Halim, ada yang disebut Halim Merah dan Halim Putih. Selain itu merek Mevius dan Camel juga dikenal sebagai produk yang diproduksi perusahan sohor tersebut.

Jibal Windiaz

anak kampung sebelah