Rokok Esse Change Juicy, Sensasi Dua Buah Tropis dalam Satu Batang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rokok besutan PT KT&G yang dikenal dengan merek Esse memiliki beberapa varian yang menawarkan sensasi fruity. Salah satu yang akan diulas di sini adalah rokok Esse Change Juicy. Rokok yang menggabungkan sensasi dua jenis buah tropis, manggis dan mangga.

Panjang rokok ini 100 mm dengan diameter 17 mm, ukuran semacam ini layak disebut superslim. Berbeda dari umumnya rokok yang mengusung ukuran slim di Indonesia, popularitas rokok ini bukan hanya ditunjang oleh sensasi dua buah dalam satu batang, melainkan juga unsur pemutakhiran yang terdapat padanya.

Pemutakhiran yang dimaksud yakni adanya fitur change yang jika kita klik akan beralih rasa. Saat sebelum dibakar, terkesan menawarkan sensasi manis berpadu asam gitu. Pada bakaran pertama, ada sensasi rasa manggis. Unsur likuoris alias rasa akar manis terasa cukup dominan, selain itu terdapat juga sensasi vanili yang berpadu.

Rokok genre LTLN ini memiliki isi 20 batang. Secara penggolongan industri, rokok Esse Change Juicy ini masuk golongan SKM. Tampilannya yang kece, membuat rokok ini terbilang diminati perokok perempuan. Wajar sih, tarikannya relatif enteng, wangi, dan sensasi rasa yang variatif.

Baca Juga:  Review Rokok LA Lights, Sang Pendobrak Nama Besar

Rokok dengan gabungan sensasi dua rasa buah ini merupakan produk pertama dari PT. KT&G. Bahan bakunya tak lain tembakau virginia, selain itu terdapat juga beberapa jenis tembakau oriental asal Indonesia berpadu di bahan baku tembakaunya.

Dari sisi sausnya, ini terasa menciri betul karakter saus Esse Mild Series. Cenderung spicy dan fruity. Jika sebelum diklik fitur change-nya, citarasa rokok ini menyisakan sensasi akar manis yang cukup kuat. Setelah diklik, barulah akan terasa sensasi rasa mangga dan mint yang cukup intensif.

Ketika sudah masuk seperempat bakaran, karakter rasa seri mild-nya mulai terasa teralihkan oleh kuatnya rasa mangga dengan kesegaran mint gitu. Akan terasa dingin di rongga hidung, asapnya dikeluarkan melalui hidung. Durasi bakar setelah diklik terbilang lebih cepat dibanding sebelum diklik fitur change-nya. Haiya, satu lagi, kalau sudah di fase ini, tarikan terasa lebih enteng.

Secara keseluruhan, ini rokok memang unik. Iya lantaran berbeda dari varian Esse lainnya. Sebagai golongan rokok switch, rokok Esse Change Juicy ini akan cukup mampu mencipta pasar. Keunikan citarasa yang dimilikinya cenderung disukai generasi perokok kekinian.

Sumber gambar: instagram @indrokusworo
Jibal Windiaz

anak kampung sebelah