Rokok Aroma Mile
Ragam

Rokok Aroma Mile, Murah dan Bersaing

Aroma baru saja mengeluarkan produk terbarunya untuk jenis rokok mild yang diberi nama Aroma Mile. Rokok ini sudah banyak beredar di daerah saya. Di toko langganan saya, stok rokok ini udah banyak. Iklannya pun sudah banyak bermunculan di berbagai sudut di Kota Yogyakarta. 

Rokok ini produksi dari PT A.T.I atau Aroma Tobacco Internasional yang masih saudaraan dengan Nojorono. Seperti yang sudah-sudah, produk dari A.T.I ini menyasar pada sektor kalangan rokok menengah secara harga. Produk rokoknya tidak ada yang melampaui harga 20.000 rupiah. Produk unggulan terbarunya Aroma Mile ini bahkan dibandrol dengan harga kisaran 16.000 rupiah saja. Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran rokok mild. 

Secara bungkus, rokok ini didominasi oleh warna putih tulang. Tidak banyak motif dan corak yang berlebihan. Hanya terdapat logo Aroma yang khas dan tulisan Aroma Mile di sisi bagian depan dan belakang bungkusnya. Batang rokoknya itu bentuknya mirip dengan batang rokok pada umumnya.

Aroma Mile
Tampilan filter dan batang rokok Aroma Mile

Bagimana soal rasanya?

Jika kalian masih berfikir rokok dengan harga segitu itu rasanya pasti tidak enak, tunggu dulu sampai kalian nyobain rokok ini, Sob. Menurut saya, rokok ini rasanya tidak kalah enak jika dibandingkan dengan rokok mild papan atas. Tarikannya itu enteng banget, khas rokok mild. Mengandung 15 mg tar dan 1 mg nikotin. Sensasi rasa tembakau serta cengkehnya itu gurih manis. Perpaduan tersebut terasa balance dan konsisten sejak awal tarikan. Saya tidak menemukan rasa spicy yang berlebih dan rasa pahit yang ditinggalkan setelah inhale.

Kandungan Aroma Mile
Kandungan nikotin dan tar Aroma Mile

Menurut saya, citarasa varian Mile ini masih ada sedikit kemiripan dengan pendahulunya yaitu varian Bold. Hanya saja lebih soft dan terasa sedikit lebih ringan untuk tarikan dan rasa yang dihasilkan. Saya sebagai pecinta rokok mild, sangat mengapresiasi buah karya dari PT A.T.I tersebut dengan rasa yang bukan kaleng-kaleng dan harganya itu sangat ramah di kantong saya. Rokok Aroma Mile ini adalah pilihan yang oke juga bagi kalian yang tengah berencana mengganti rokok reguler atau harian.

Baca Juga:  Merokok, Perayaan Lebaran Sederhana di Masa Pendemi Corona

Soal rasa memang setiap orang mempunyai seleranya masing-masing. Bagi para pecinta rokok SKT atau rokok SKM Full Flavor tentu merasakan sensasi hambar. Namun bagi para pecinta rokok mild seperti saya, jagoan baru dari Aroma ini rasanya cukup enak, dan beberapa teman terdekat saya yang pernah nyobain rokok ini juga sepakat.

Menurut saya, rokok ini akan cukup mampu bersaing di pasaran. Sama seperti seniornya yaitu Aroma Bold yang boleh dikatakan sebagai rokok sejuta umat saat pandemi menyerang. Kala itu rokok Aroma Bold hanya dibandrol dengan harga 11 ribu rupiah, tentu harga yang sangat masuk akal ketika pandemi banyak orang yang kehilangan pekerjaannya.

Bagaimana tidak? Dengan harga 16.000 rupiah saja kalian sudah mendapatkan 16 batang rokok. Jika dikalkulasi perbatangnya sekitar 1.000 rupiah saja. Soal rasanya? Ya itu tadi, pokoknya bisa bersaing. Cobain deh, siapa tahu jodoh kan? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.