Press ESC to close

8 Rokok Enak yang Dijual di Indomaret

Rokok golongan pertama merupakan rokok yang paling mudah untuk dicari. Baik di warung kelontong maupun di Indomaret pasti selalu ada. Walau sering kali terdapat perbedaan harga jual rokok di warung biasa dengan di Indomaret. Namun itu bukan masalah, mengingat rokok enak yang dijual di Indomaret itu terjualnya sangat cepat. Asal kamu tahu, rokok yang dijual di Indomaret selalu fresh

8 Rokok Enak yang Dijual di Indomaret

 Terdapat banyak rokok enak yang dijual di Indomaret dan sering kali tidak kita jumpai di warung kelontong. Beberapa merk rokoknya sebagai berikut:

1. Gudang Garam Surya Exclusive

Rokok ini merupakan rokok paling premium dari pabrikan asal Kediri tersebut. Bungkusnya didominasi dengan warna hitam doff dengan aksen warna emas yang membuatnya terlihat elegan. Berbeda dengan bungkus rokok Surya regular yang menggunakan warna coklat emas yang terlihat kuno. 

rokok enak indomaret surya

Rokok ini mempunyai 2 varian saat awal peluncurannya. Namun, sekarang rokok ini hanya mempunyai satu varian saja yang isinya 16 batang rokok. Secara rasa, rokok ini merupakan racikan sempurna dari rokok Surya yang regular. Lebih halus secara tarikan, lebih gurih dan tidak terlalu pedas secara rasa. 

Sensasi premium itulah yang ditawarkan dalam sebungkus rokok Surya Exclusive ini. Hal ini tentu membuat harganya sedikit lebih mahal daripada rokok Surya yang regular. Rokok Gudang Garam Surya Exclusive ini dibandrol dengan harga 44.500 rupiah. 

2. Esse Punch Pop

Rokok ini merupakan rokok dengan rasa mangga pertama dari Esse. Esse Punch Pop termasuk ke dalam varian rokok Low Tar Low Nicotine. Dengan bungkus yang didominasi oleh warna kuning terang yang mengkilat membuatnya terlihat futuristik. Selain itu, rokok ini juga menggunakan capsule yang bisa diklik. Ketika ingin sensasi rasa mint dan mangga yang melimpah, tinggal click saja capsule-nya. 

Esse Punch Pop

Tarikan dari rokok ini sangat enteng, khas banget tarikan rokok mild. Walau menggunakan rasa mangga dan terdapat sensasi mint, tetapi citarasa tembakau dan cengkehnya masih terasa. Aftertaste-nya enak, tidak meninggalkan rasa pahit berlebih di tenggorokan. Rokok ini dibandrol dengan harga 32 ribu rupiah. 

3. Dji Sam Soe Premium

Rokok ini merupakan produk termutakhir dari rokok varian Dji Sam Soe. Ciri khasnya yaitu bungkusnya bewarna hitam dan tiap batangnya itu terdapat alumunium foil. Dari semua rokok premium yang ada di pasaran, rokok Dji Sam Soe Premium ini yang paling mendekati komplit. Rokok ini pula sudah menjadi legenda di Indonesia. Barang siapa yang belum mencoba merokok ini, kurang afdol disebut sebagai penikmat kretek.

rokok enak indomaret dji sam soe premium

Soal rasa tidak perlu ditanyakan lagi kenikmatannya. Dari semua rasa rokok SKT yang ada di pasaran, rokok ini menjadi top leadernya. Rasanya dominan gurih, rasa manisnya legit sekali. Terdapat sensasi rasa spicy tetapi sangat lembut. Jika kita isap dalam-dalam, asapnya sangat sopan masuk ke tenggorokan. Rokok Dji Sam Soe yang regular dibandrol dengan harga 18 ribu rupiah, sedangkan untuk yang Dji Sam Soe premium dibandrol dengan harga 22 ribu rupiah. 

Baca Juga:  Cara Melinting Rokok

4. Dunhill Blue

Rokok ini termasuk ke dalam varian rokok putih. Bungkusnya terkesan sangat simple namun elegan. Dunhill Blue mempunyai warna biru langit yang mendominasi bungkusnya dan terdapat tulisan dunhill bewarna putih di tengahnya. Bagi sebagian orang, rokok ini menjadi pilihan yang oke mengingat harga dari rokok putih brand sebelah yang sudah menyentuh angka 40 ribu. 

Soal rasa, rokok ini berbeda dengan rokok putih kebanyakan. Ketika rokok putih kebanyakan itu rasa terdapat sensasi nyegrak berlebih, namun di rokok ini rasanya lebih halus. Hanya rasa gurih yang lumayan dominan. Aftertaste-nya terdapat sensasi rasa pahit tetapi masih dalam batas wajar. Rokok ini dibandrol dengan harga 35 ribu rupiah. 

5. Forte

Rokok ini juga masih termasuk ke dalam golongan rokok putih mesin. Terdapat 4 varian rokok Forte yaitu Forte Original, Forte Extra Breeze Menthol, Forte Menthol dan Forte Extra Breeze. Semuanya sama-sama enak menurut saya. Ciri khas dari rokok ini adalah batangnya yang kecil dan bewarna coklat. Jika saya tidak salah ingat, warna coklat tersebut didapat dari ekstrak arang. Cukup inovatif dan menjadi daya tarik tersendiri. 

rokok enak indomaret forte

Secara rasa keseluruhan cukup enak. Lebih soft dibanding rokok putih lainnya. Namun, mengingat batang rokoknya yang super duper mini membuatnya cepat habis. Jika rata-rata durasi isap rokok putih itu berkisar 7 menit, namun rokok Forte ini hanya berdurasi sekitar 3-4 menit saja. Saran saya, jangan merokok ini saat di pantai. Karena durasinya yang semula 3-4 menit bisa menjadi 30 detik saja. Harga rokok Forte ini 22 ribu rupiah untuk semua variannya. 

6. Djarum Super

Rokok ini merupakan rokok unggulan dari pabrikan asal Kudus tersebut. Rokok ini cukup mudah ditemukan. Di warung biasa aja pasti ada rokok ini, apalagi di Indomaret. Kalau ingin cari rokok yang fresh dan enak, pergilah ke Indomaret. Namun untuk mendapatkan rokok Djarum Super yang harganya lebih murah, beli di warung kelontong adalah pilihan yang tepat. 

djarum super

Secara bungkus rokok ini di dominasi oleh warna merah dan hitam. Sejak awal peluncurannya tidak ada perubahan yang signifikan dari bungkus rokok ini. Sebetulnya rokok Djarum Super mempunyai 3 varian. Namun yang dijual di Indomaret hanya 2 varian saja yang isi 12 batang dan isi 16 batang. 

Soal rasa jangan ditanyakan lagi. Rokok ini sudah menjadi sebuah mazhab. Acuan dari berbagai rokok untuk meniru rasanya. Ciri khas dari rokok ini adalah aromanya yang wangi dan menggunakan cengkeh pilihan yang membuat citarasanya sangat nikmat.

Rokok ini dibandrol dengan harga 24 ribu untuk 12 batang dan 34 ribu untuk 16 batang rokok. Harga yang standar mengingat rokok ini merupakan rokok golongan pertama. Selain itu juga, rokok ini mempunyai penikmat yang banyak dan tentu saja loyal. 

Baca Juga:  Dji Sam Soe Premium, Rokok Mewah dan Elegan

7. Juara Filter

Rokok yang beberapa waktu lalu sangat viral di media sosial. Bahkan saking viralnya rokok ini, harganya di toko pun bisa mencapai angka 30 ribu rupiah. Padahal harga aslinya hanya berkisar 20 ribu rupiah saat itu. Rokok ini merupakan varian SKM-nya dari rokok Juara Teh Manis SKT yang lebih dulu keluar di pasaran. 

juara filter

Soal rasa tentu rokok ini merupakan versi halusnya dari rokok Juara Teh Manis yang SKT. Aromanya sangat identic, tidak ada perbedaan. Aroma teh yang sangat semerbak. Kata orang-orang bahkan rokok juara bisa menjadi pengharum ruangan karena terlalu wangi. 

Hal ini juga menjadi kelebihan serta kekurangan dari rokok Juara itu sendiri. Bagi para pecinta rokok yang wangi-wangi, rokok Juara ini tentu menjadi pilihan terbaik. Namun bagi yang kurang suka dengan rokok yang wangi, jangan sekali-kali coba rokok ini ya, sob. Harga rokok ini mencapai 24 ribu rupiah. 

8. 76 Madu Hitam

Rokok ini merupakan pelopor rokok dengan rasa madu untuk varian SKT. Sebelumnya rokok rasa madu sudah pernah ada di dalam rokok varian mild yaitu Esse Honey Pop. Untuk golongan rokok SKT, 76 ini merupakan salah satu rokok yang mengeluarkan banyak sekali varian. Terdapat rokok 76 reguler, 76 Madu Hitam, 76 Kurma dan yang paling baru 76 Mangga. Bisa saja sebentar lagi 76 mengeluarkan rasa kopi atau rasa durian. 

djarum 76 madu hitam

Secara bungkus rokok ini didominasi oleh warna hitam. Lingkarang yang mengelilingi logonya juga berubah bentuk menjadi segi 6. Mirip dengan sarang lebah. Selain itu aksen warna emas yang membuat bungkusnya terasa lebih ciamik. Rokok 76 Madu Hitam ini hanya mempunyai 1 varian saja yang isinya 12 batang rokok.

Secara tarikan rokok ini lumayan berat. Aroma madunya terasa legit. Rasa manis dan gurihnya lumayan dominan. Walau rasa madunya tidak sekuat aromanya, namun terasa balance jika dipadukan dengan tembakau dan rempahnya. Aftertasenya enak, meninggalkan rasa manis di lidah bagian belakang. Secara keseluruhan rasa rokok ini cukup enak. Harga dari rokok ini yaitu 15 ribu rupiah. Hampir sama dengan rokok varian 76 yang lainnya. 

Demikian delapan rokok enak yang dijual di Indomaret. Kalo kamu sudah tahu, segera ke Indomaret. Dapatkan rokok favoritmu, ya.

Bagas Nurkusuma Aji

Bagas Nurkusuma Aji

Videografer di Komunitas Kretek. Lahir dan besar di Turi, Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *