3 Merek Favorit Rokok Nelayan

rokok nelayan

Aktivitas merokok tentu saja akrab bagi para perokok sehari-hari. Setiap orang punya kebiasaan berbeda soal ini. Ada yang biasanya nyebat setelah makan, ada yang nyebat untuk menenangkan pikiran muram, dan ada juga yang nyebat sambil istirahat di siang hari pas kerja sambil ngopi.

Setiap orang punya kebiasaan merokok dalam situasi apa dan saat keadaan apa. Intinya tiada hari tanpa sebat. Meski ya kita sebagai perokok selalu mendapatkan perlakuan kurang baik karena ada banyak batasan.

Segala macam diskriminasi pun kadang didapat, karena image rokok tak pernah baik di mata siapapun. Dan orang cenderung memberikan pujian bagi orang yang tidak merokok di masyarakat. Padahal hal seperti tidak terjadi jika kita saling menghargai. 

Jelas ada yang aneh saat orang yang ikut menyumbang penghasilan untuk negara malah diperlakukan tidak adil. Belum ditambah iklan dan kampanye anti rokok yang masif dan terus-terusan.

Emang bener apa yang orang bilang, kalo udah benci mah susah, apa-apa juga dianggapnya salah.

Padahal mah rokok jadi salah satu instrumen penting di negara ini, utamanya jadi sumber penghasilan banyak orang. Selain itu rokok juga dapat diterima di semua kalangan. Mau tokoh penting, publik figur, hingga masyarakat dengan berbagai background pekerjaan pun merokok. 

Baca Juga:  Mengulik Sejarah Larangan Kasbon di Etalase Rokok

Salah satunya tentu saja adalah Nelayan. Menikmati rokok setelah mendapatkan hasil tangkapan tentu salah satu pemandangan yang lazim kita lihat. Kalian pernah punya rasa penasaran ngga, soal rokok apa yang mereka hisap? Buat kalian yang belum tahu, ini adalah 3 Merek Favorit Rokok Nelayan:

#1 Minak Djinggo

minak djinggo

Rokok ini diklaim menggunakan rempah yang punya khasiat, dan mampu menciptakan sensasi rasa yang mantap. Beberapa rempah yang digunakan adalah Secang, Jahe, Sereh, Kayu manis, Adas manis, dan beberapa lainnya.

Meski dengan banyak campuran rempah, bahan utamanya tetap tembakau dan cengkeh sebagaimana Sigaret Kretek pada umumnya. Untuk harga jangan ditanya, Minak Djinggo termasuk rokok yang terjangkau dan murah.

#2 Rokok Klobot

rokok kelobot

Rokok Klobot menjadi salah satu jenis rokok yang paling banyak dinikmati oleh Nelayan. Rokok satu ini merupakan rokok yang kertas pembungkusnya terbuat dari kulit jagung. Jenis rokok klobot sangat khas nusantara karena sudah dikenal turun temurun dan dari generasi ke generasi.

Selain nelayan rokok ini juga jadi favorit masyarakat di daerah pegunungan. Para nelayan sendiri menyukai rokok ini karena tidak mudah mati meskipun kecipratan air laut. Asapnya yang tebal saat dihisap juga dipercaya bisa menghangatkan badan.

Baca Juga:  Nostalgia Permainan Berhadiah Rokok

#3 Rokok Sukun Spesial

sukun spesial

Rokok sukun spesial adalah merek terakhir jenis rokok yang disukai nelayan. Rokok satu ini terasa enteng dengan rasa dan aroma yang lumayan mantap. Oh iya, rokok satu ini juga dikenal sebagai rokok yang masih bertahan dengan identitas dan mengandalkan ciri khas yang berakar dari tradisi.

Itulah 3 merek favorit nelayan. Ketiganya punya ciri dan kenikmatan masing-masing. Kalian sudah coba yang mana?

Komunitas Kretek
Latest posts by Komunitas Kretek (see all)