Press ESC to close

Daftar Varian Rokok Djarum 76, Rokok Kudusan yang Membuat Dunia Semakin Indah!

Djarum 76 adalah salah satu varian brand rokok dari Djarum yang paling populer. Secara posisi, Djarum 76 dan Djarum Coklat merupakan produk SKT dari Kudus yang paling populer di Indonesia. Bahkan, iklannya yang menampilkan Jin Ku Kabulkan Satu Permintaan menjadi salah satu iklan legendaris di Indonesia. 

Saking populernya, ada cukup banyak varian dari Djarum 76 yang beredar di pasaran saat ini. Tidak hanya berupa sigaret kretek tangan, tetapi juga ada yang berupa sigaret kretek mesin berfilter. Nah, berikut adalah beberapa varian dari rokok Djarum 76 yang beredar di pasaran. 

Djarum 76

Rokok Dajrum 76

Ya kita boleh bilang ini adalah varian original dari Djarum 76.  Menampilkan bungkus dengan warna oranye serta logo 76 yang khas, rokok ini memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Kuat dan menyentak seperti ragam SKT lainnya, namun sensasi nuttynya gurih sekali. Djarum 76 ini biasanya dengan mudah ditemukan di sekitaran Jawa Tengah. 

Djarum 76 Filter Gold

76 Gold
Tampilan batang rokok Djarum 76 Filter Gold

Ini adalah varian Djarum 76 yang berwujud sigaret kretek mesin berfilter. Secara tampilan, kemasan dari varian ini sekilas terlihat mirip. Pembedanya hanya ada di tulisan filter dan gold yang di muka bungkus. Untuk urusan rasa, prinsipnya mirip dengan 76 original, hanya terasa lebih enteng tarikannya karena menggunakan filter. 

Baca Juga:  Produk Rokok Djarum yang Paling Terkenal

Djarum 76 Madu Hitam

Djarum 76 Madu Hitam

Boleh dibilang, ini adalah varian Djarum 76 yang mendobrak pasar rokok SKT. Dengan variasi rasa-rasa seperti rokok populer zaman sekarang, Djarum 76 Madu Hitam mampu diterima pasar dengan baik dan menjadi pintu untuk brand melebarkan sayap di pasar. 

Lewat kemasannya yang hitam elegan, rokok ini dapat dengan sangat mudah ditemukan di warung-warung. Untuk urusan rasa pun terbilang berhasil karena mereka bisa membawa aroma madu saat kita membuka bungkus plastik batangnya. Rasanya memang masih mirip 76 original, tetapi cita rasa madunya berhasil dipadukan dengan pas. 

Djarum 76 Kurma 

76 kurma royal

Keberadaan Djarum 76 Kurma Royal menjadi satu bukti jika 76 ini memang raja dari inovasi SKT. Terbukti, di bulan Ramadhan tahun ini, Djarum sekali lagi mengeluarkan varian baru dari Djarum 76 yang hanya dijual khusus untuk bulan tersebut. Jarang-jarang ada satu brand yang serius menggarap lini SKT-nya dengan ragam varian rasa seperti 76. 

Djarum 76 Mangga

Djarum 76 Mangga menggoga selera

Bagi saya, Djarum 76 mangga adalah sebuah mahakarya. Mungkin ini bukan SKT rasa mangga pertama yang beredar, tapi saya yakin jika ini adalah yang terbaik. Tampilannya menarik, rasanya asik. Nggak ada lawan deh pokoknya. 

Bungkus rokok Djarum Mangga ini boleh dibilang menarik. Ia menampilkan logo 76 yang dipadukan dengan tulisan Mangga di bawahnya, lengkap dengan gambar mangga dan warna bungkusnya yang ala warna mangga muda. Aroma dari batangnya harum dan segar. Dan rasanya, aduh menggelegar. 

Baca Juga:  Rokok Filter Tak Berarti Bukan Kretek

Ketika pertama kali diisap Djarum 76 Mangga ini sangat terasa mangganya. Karakter 76 yang khas itu sekilas pudar. Namun, diisapan ketiga atau keempat, barulah sensasi khas ala kretek tangan 76 bisa berpadu dengan serasi bersama rasa mangganya. Dan ini yang membuatnya menjadi salah satu rokok terbaik yang hadir di tahun 2023. 

Nah, itulah tadi varian rokok Djarum 76 yang beredar di pasaran. Sebagai salah satu legenda di pasar SKT, Djarum 76 tentu saja menjadi acuan dari beragam brand lain untuk menggarap pasar SKT. Apalagi, dengan harga rokok yang melonjak, harga dari rokok SKT premium masih tergolong bisa dijangkau dan cita rasanya tetap menawan. 

Aditia Purnomo

Aditia Purnomo

Bukan apa-apa, bukan siapa-siapa | biasa disapa di @dipantara_adit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *