Press ESC to close

Daftar Rokok Esse yang Aromanya Wangi

Seiring berjalannya waktu, Esse semakin membaik dengan terus mengembangkan produk rokoknya. Rasa yang enak, aroma yang wangi, sensasi yang dingin, penggunaan fitur klik, serta desain bungkus yang bagus menjadi hal yang selalu diunggulkan oleh Esse. Tak diragukan lagi, mengapa Esse menjadi rokok yang banyak diminati oleh sobat ngebul.

Tak bisa dipungkiri juga, Esse telah menguasai pasar rokok rasa-rasa di Indonesia. Dengan penambahan rasa, utamanya rasa buah, Esse juga menambahkan aroma-aroma yang wangi sebagai penunjang rasanya. Berikut beberapa rokok Esse dengan aroma paling wangi.

Esse Change Juicy (37.000-41.000)

Esse Change Juicy

Rokok Esse dengan aroma wangi pertama jatuh kepada Esse Change Juicy. Rokok ini menggunakan tambahan rasa dari perpaduan buah manggis, pisang, nangka, dan leci. Terdapat juga sensasi dingin sebagai penambahan cita rasanya.

Dari segi aroma, perpaduan dari keempat buah ini menghasilkan wangi buah yang segar. Tidak ada aroma yang begitu dominan dari keempat buah tadi. Malahan, rokok ini lebih beraroma mangga yang bercampur dengan jeruk. 

Namun, hal tersebut bukan masalah. Nyatanya, perpaduan buah-buah tersebut tetap menghasilkan aroma yang wangi dan segar, salah satu alasan mengapa rokok ini memiliki banyak penikmat.

Esse Bana Pop (25.000)

Esse Bana Pop
Rokok Esse Bana Pop dengan varian rasa pisang

Varian Esse Pop satu ini memiliki aroma manis pisang yang kuat. Bahkan, hanya dari membuka bungkusnya, aroma pisangnya sudah tercium memenuhi ruangan. Ketika dibakar, aroma pisangnya menjadi semakin kuat.

Baca Juga:  Bermacam Istilah-istilah pada Panen Tembakau

Untuk rasanya sendiri, terdapat rasa manis pisang yang dominan dan pekat. Ada juga sensasi gurih dari tembakau dan rempah, namun sangat tipis. Sehingga, bagi perokok yang tidak terbiasa dengan rokok rasa manis, rokok ini akan terasa eneg

Fyi, Esse Bana Pop hanya terdapat satu varian saja berisi 12 batang.

Esse Honey Pop (32.000)

Esse Honey pop

Varian Esse Pop yang satu ini tidak menggunakan rasa buah sebagai tambahan rasanya, namun menggunakan madu. Awalnya, saya tak berekspektasi tinggi dengan aroma dan rasanya. Iseng mencoba, ternyata saya jatuh hati dengan rokok ini. 

Saat membuka bungkusnya, aroma manis madu yang pekat tercium dari dalam bungkusnya. Aroma madunya pun terasa wangi ketika pembakaran. Ketika dicoba, langsung terasa manis madu yang dibalut dengan sensasi dingin. Setelah menghabiskan satu batang, rasanya sangat nikmat, cukup konsisten dari awal hingga akhir hisapan. 

Esse Change Double (41.000)

esse change double

Rokok ini menawarkan perpaduan rasa dari buah mangga dan apel yang dipadukan dengan sensasi dingin mint

Dari segi aroma, yang tercium pertama kali ketika membuka bungkusnya adalah aroma mangga yang dibalut dengan sensasi dingin. Jadi, ketika mencium aroma rokok ini, hidung ikut terasa plong sebab penambahan dari sensasi mintnya.

Ketika proses pembakaran, aroma yang keluar dari rokok ini juga wangi. Karena rokok ini memakai fitur kapsul/klik yang berjumlah 2, maka sensasi buah dan dinginnya menjadi double

Baca Juga:  Jangan Ikuti Cak Nun, Jangan

Esse Punch Pop (32.000)

Masih dari varian Esse Pop, rokok Esse terwangi nomor 5 adalah Esse Punch Pop. Rokok ini menawarkan buah mangga sebagai penambahan rasanya. 

Aroma mangganya sudah tercium kuat walaupun belum dibakar. Saat setelah dibakar pun, aroma mangganya semakin kuat. Tercium juga wangi buah lain dari rokok ini. Namun, saya tidak begitu yakin apa buahnya, intinya tipikal wangi buah segar. 

Esse Cafe (39.000)

Esse Cafe menggunakan kopi sebagai tambahan rasanya. Tidak begitu spesifik kopi apa yang ditawarkan, namun wangi kopinya sangat enak. Aromanya seperti perpaduan dari bau wafer, karamel, vanilla, dan cappucino. 

Sebenarnya, saya pribadi tidak begitu suka dengan rasa kopi yang ditawarkan di rokok ini. Aromanya sangat kuat dan enak, tapi rasa kopinya tidak keluar, sangat tipis, kalah dengan rasa gurih tembakaunya. Ini yang sangat saya sayangkan dari rokok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *